Wehrlein Berharap Rio Tetap di Manor

redaksi.co.id - Wehrlein Berharap Rio Tetap di Manor Rekan setim Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein, berharap pebalap asal Indonesia itu akan tetap menjadi rekan...

36 0

redaksi.co.id – Wehrlein Berharap Rio Tetap di Manor

Rekan setim Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein, berharap pebalap asal Indonesia itu akan tetap menjadi rekan setimnya di sepanjang Formula One (F1) 2016.

Saya benar-benar berharap Rio bisa tampil satu musim penuh, dan tidak berhenti setelah pertengahan musim, ujar Wehrlein dalam wawancara dengan Speed Week.

Masa depan Rio di ajang F1 saat ini memang masih menjadi tanda tanya. Pasalnya, hingga kini pebalap kelahiran Surakarta itu masih kekurangan dana 6,2 juta euro dari syarat 15 juta euro yang diminta pihak Manor untuk bisa tampil penuh di F1 2016.

Wehrlein sendiri tidak menganggap Rio sebagai pay driver. Sebaliknya pebalap asal Jerman itu mengatakan Rio punya talenta yang bagus untuk tampil di F1.

Sejak awal sudah saya katakan Rio bukan pebalap yang buruk. Musim lalu dia menempati posisi keempat di GP2, bersama tim yang bukan kandidat juara, jadi jelas dia punya sesuatu, ucap Wehrlein.

Rio menang tiga balapan tahun lalu, selain itu mengalahkan Stoffel Vandoorne yang memiliki mobil lebih bagus di beberapa seri. Jadi Anda tidak bisa melakukan hal itu jika Anda pebalap buruk, imbuhnya.

Hingga empat seri F1 2016, Wehrlein dan Rio masing-masing unggul di dua babak kualifikasi. Namun, saat balapan Wehrlein memiliki hasil lebih bagus, termasuk finis di posisi ke-13 pada GP Bahrain.

Terakhir Rio gagal finis di GP Rusia setelah mobilnya ditabrak Nico Hulkenberg. Sementara Wehrlein finis di posisi ke-18. Selanjutnya F1 2016 akan berlangsung di Sirkuit Katalonia, Spanyol, 15 Mei mendatang.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!