Enrique: Perburuan Gelar La Liga Belum Usai

redaksi.co.id - Enrique: Perburuan Gelar La Liga Belum Usai Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyebut timnya layak menjuarai La Liga Spanyol musim ini. Meski begitu, Enrique tak...

12 0

redaksi.co.id – Enrique: Perburuan Gelar La Liga Belum Usai

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyebut timnya layak menjuarai La Liga Spanyol musim ini. Meski begitu, Enrique tak menampik jika perburuan trofi liga masih belum berakhir.

Barca sukses memetik poin penuh saat menjamu Espanyol di Camp Nou dalam laga pekan ke-37 La Liga, Minggu (8/5/2016) malam WIB. Tampil dengan kekuatan penuh, Los Cules mampu membungkam Espanyol lima gol tanpa balas.

Kelima gol kemenangan Barcelona disarangkan Lionel Messi menit ke-8, Luis Suarez menit ke-52 dan 61′, Rafinha menit ke-74, serta Neymar pada menit ke-83.

Hasil positif tersebut membuat El Barca tetap bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan mendulang 88 poin. Mereka unggul satu poin atas Real Madrid yang naik ke peringkat dua setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 3-2.

Dalam laga terakhir liga musim ini, Barcelona akan menghadapi Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes, 15 Mei 2016. Andai mampu mengalahkan Granada, Blaugrana bakal merengkuh titel juara La Liga yang ke-24 sekaligus mempertahankan gelar yang diraih pada musim lalu.

“Dengan jumlah hari yang kami habiskan sebagai pemuncak klasemen, kami layak atas gelar liga dan saya berharap kami bisa tampil sama seperti hari ini dalam laga terakhir untuk meraih kemenangan,” kata Enrique.

“Namun tidak, perburuan gelar belum berakhir. Anda hanya harus melihat apa yang terjadi dengan Atletico saat ini. Levante yang merupakan klub terdegradasi mampu mengalahkan salah satu yang tim terbaik di Spanyol dan Eropa,” lanjutnya.

“Granada sudah aman dari degradasi? Kami tidak percaya apa pun dan kami akan mencoba untuk mencapai tujuan melalui sepak bola,” imbuh Luis Enrique yang sukses membawa Barcelona meraih tiga gelar juara pada musim lalu.

Sumber: FootballEspana

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!