Martin, Terpidana Mati Kasus Narkoba Dimakamkan di TPU Perwira Bekasi

BEKASI Redaksi.co.id - Terpidana eksekusi mati kasus narkoba Martin Anderson, telah dimakamkan di TPU Perwira-Bekasi Utara.Martin Anderson memiliki nama muallaf Surajudeen Abiodun Moshood tiba di Taman...

16 0

BEKASI Redaksi.co.id – Terpidana eksekusi mati kasus narkoba Martin Anderson, telah dimakamkan di TPU Perwira-Bekasi Utara.

Martin Anderson memiliki nama muallaf Surajudeen Abiodun Moshood tiba di Taman Pemakaman Umum (TPU) Perwira, Bekasi Utara, Rabu (29/04/2015), pukul 11.25 WIB.

Jasad Martin dibawa menggunakan mobil ambulance plat merah bernomor polisi R 9593 AB dari Cilacap, Jawa Tengah. Jasad Martin dikawal langsung patwal polisi.

Dalam pemakaman singkat itu suasana sedih tampak terlihat dari istri Martin, yakni Meliani Selamet bersama keluarga.

Jasad Martin dimakamkan dikomplek pemakaman muslim Blok E4. Terlihat juga dalam proses pemakaman petugas dari Kejaksaan Agung dan pihak kepolisian juga ikut hadir.

Papan nisan terlihat bertuliskan, Martin Anderson dengan nama Islam Surajuden Abiodun lahir pada 5 Mei 1961.

Beberapa keluarga hanya terdiam dan menangis melihat jasad Anderson dimakamkan.

Martin merupakan warga negara Ghana. Martin ditangkap di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 7 November 2003 atas kasus kepemilikan heroin 50 gram yang dimasukkan di dalam map.

Dia divonis mati dan mengajukan upaya hukum. Namun upaya untuk terbebas dari hukuman mati kandas, grasinya ditolak Presiden Jokowi melalui Keppres No 1/G 2015. (Agus S)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!