Tahun Depan, Barcelona Akan Sambangi Indonesia

redaksi.co.id - Tahun Depan, Barcelona Akan Sambangi Indonesia Klub raksasa Spanyol FC Barcelona mempertimbangkan untuk melakukan tur dengan mendatangkan pemain-pemain besarnya ke Asia termasuk Indonesia pada...

20 0

redaksi.co.id – Tahun Depan, Barcelona Akan Sambangi Indonesia

Klub raksasa Spanyol FC Barcelona mempertimbangkan untuk melakukan tur dengan mendatangkan pemain-pemain besarnya ke Asia termasuk Indonesia pada musim panas tahun depan.

“Musim panas tahun depan tidak ada turnamen seperti Piala Eropa, Olimpiade, dan Copa America dan saat itu adalah waktu yang tepat untuk tur ke Asia. Indonesia tentu saja menjadi pertimbangan serius untuk dikunjungi,” kata Direktur Utama FC Barcelona untuk Asia-Pasifik Xavier Asensi Brufau pada peluncuran kartu Mega Barca di Jakarta, Senin.

Xavier mengatakan pertimbangan terbesar untuk menjalani tur dengan klub besar adalah para pemain yang juga harus fokus untuk membela tim nasionalnya usai berlaga di klub.

Oleh karenanya, 2016 bukan waktu yang tepat bagi Barca menjalani tur karena para pemain besarnya harus menghadapi berbagai turnamen besar, seperti Olimpiade, Piala Eropa dan Copa America 2016.

Di sisi lain, Xavier mengaku tidak ingin mengecewakan 26 juta penggemar Barca di Indonesia dengan hanya mendatangkan sedikit pemain.

“Kami tahu bahwa jika penggemar ingin melihat Barcelona, pasti ingin melihat pemain besarnya, seperti Neymar, Messi dan lainnya. Kami tidak ingin datang ke Indonesia tanpa pemain lengkap karena itu berarti tidak menghargai fans kami. Akan ada kekecewaan,” ujar Xavier.

Ia menambahkan setelah musim turnamen selesai, FC Barcelona segera mempersiapkan tur musim panas ke Asia, termasuk Indonesia.

Adapun alasan FC Barcelona untuk mempertimbangkan Indonesia sebagai negara tujuan tur musim panas selain banyaknya penggemar, juga kerja sama yang dijalin dengan Bank Mega sejak Januari 2016.

Bank Mega sebagai penerbit kartu kredit terbesar di Indonesia telah mengeluarkan lima desain pada kartu debit, kredit dan uang elektronik (e-cash). Bank Mega pun berharap mengadakan “meet and greet” sebanyak 15 orang bagi nasabah dengan kriteria yang telah ditentukan.

Melalui kerja sama berjangka 4,5 tahun ini, perseroan telah menyediakan 24 tiket setiap tahunnya bagi nasabah beruntung yang berkesempatan menyaksikan pertandingan Barca di Camp Nou, Barcelona. ANTARA

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!