FIGC Inginkan Claudio Ranieri Latih Azzurri

redaksi.co.id - FIGC Inginkan Claudio Ranieri Latih Azzurri Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio menginginkan pelatih Leicester City Claudio Ranieri menjadi pembesut timnas Italia pada...

40 0

redaksi.co.id – FIGC Inginkan Claudio Ranieri Latih Azzurri

Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio menginginkan pelatih Leicester City Claudio Ranieri menjadi pembesut timnas Italia pada masa depan. Ia berharap dengan kehadiran Ranieri, Italia bisa memenangkan Piala Dunia.

Ranieri mengangkat penghargaan Enzo Bearzoat sebagai pelatih terbaik Italia musim ini di Roma, Italia, Ahad (8/5) waktu setempat. Penghargaan itu dihadiahkan kepadanya setelah sukses memimpin Leicester menuju gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Berzoat, yang meninggal pada 2010, merupakan pelatih timnas Italia yang memenangkan Piala Dunia 1982.

“Saya berharap Ranieri bisa memenangkan Piala Dunia bersama Italia, yang akan menjadi yang terbaik,” kata Tavecchio, dilansir dari BBC, Selasa (10/5).

Meski begitu, Tavecchio mengakui Ranieri belum tentu menjadi pelatih timnas Italia berikutnya menggantikan Antonio Conte. Ia menyadari usia pelatih berusia 64 tahun itu yang dinilai masih muda dan memiliki banyak waktu. Karena itu, kata dia, hal itu tergantung pada keinginan dari Ranieri sendiri.

“Kami sedang memikirkan banyak hal sekarang,” ungkapnya. (Kiki Sakinah)

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!