Penemuan Jenglot Bikin Geger Warga Pulau Harapan, Ini Rupanya

redaksi.co.id - Penemuan Jenglot Bikin Geger Warga Pulau Harapan, Ini Rupanya Penemuan sosok berukuran kecil sekitar 10 sentimeter mirip mumi dan berwajah tengkorak, atau akrab diketahui...

43 0

redaksi.co.id – Penemuan Jenglot Bikin Geger Warga Pulau Harapan, Ini Rupanya

Penemuan sosok berukuran kecil sekitar 10 sentimeter mirip mumi dan berwajah tengkorak, atau akrab diketahui jenglot, membuat geger warga di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, Kamis (12/5/2016).

Makhluk kecil ini ditemukan di Taman Terpadu Pulau Harapan.

Sosok jenglot yang ditemukan warga Pulau Harapan terbilang menyeramkan.

Jenglot yang dipercaya sebagai merupakan makhluk mistis ini ditemukan warga dalam bentuk duduk sila, berwajah tengkorak, dan berkuku panjang.

Lurah Pulau Harapan, Yulihardi pun membenarkan hal tersebut.

Menurut dia, jenglot tersebut ditemukan di sekitar taman terpadu Pulau Harapan oleh Petugas Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pulau Harapan.

“Memang benar ada jenglot berukuran kecil. Ditemukan oleh petugas PPSU Kelurahan Pulau Harapan bernama Hendra saat hendak membersihkan lokasi taman terpadu itu sekitar pukul 07.00 WIB,” kata Yulihardi.

Menurut Yulihardi, jenglot tersebut masih menjadi bahan perhatian warga.

Bentuk jenglot, diakui Yulihardi, tak jauh berbeda kelihatannya seperti di film-film horor Indonesia di layar kaca.

“Bentuk tubuhnya sama dengan apa yang kita lihat sehari-hari di film-film horor Indonesia di televisi. Tak ada bedanya,” katanya. (Panji Baskhara Ramadhan)

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!