Monica Phromsavanh, Pengungsi Cantik yang Sukses Jadi Pengusaha

redaksi.co.id - Monica Phromsavanh, Pengungsi Cantik yang Sukses Jadi Pengusaha Perjuangan mungkin sudah lekat dengan hidup Monica Phromsavanh. Walau kini wanita ini mampu membuktikan dirinya sebagai...

12 0

redaksi.co.id – Monica Phromsavanh, Pengungsi Cantik yang Sukses Jadi Pengusaha

Perjuangan mungkin sudah lekat dengan hidup Monica Phromsavanh. Walau kini wanita ini mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu pengusaha sukses di Amerika Serikat, perjalanan suksesnya tidaklah lepas dari berbagai rintangan.

Dikutip dari Entrepreneur.com, Kamis (12/5/2016) Monica Phromsavanh lahir dan besar dari keluarga pengungsi. Sejak perang melanda kampung halamannya di Laos, ia dan keluarganya harus rela untuk keluar dari negara dan bermukim sebagai pengungsi di utara Argentina.

Tinggal di kampung pengungsi bukanlah merupakan hal mudah bagi Phromsavanh. Wanita ini terpaksa putus sekolah sejak berumur 14 tahun.

Dia pun harus bekerja 60 jam seminggu demi mencukupi perekonomian keluarganya. Walaupun harus menjalani hidup yang sulit, sejak kecil wanita ini telah berkeinginan keras untuk mampu mendapat hidup lebih baik.

Di usia 17 tahun, ibunya memberikan tiket ke New York, Amerika Serikat (AS). Ia pun memutuskan untuk pergi ke sana demi mencari penghidupan yang lebih baik.

Di Amerika Serikat, Phromsavanh memulai kehidupannya yang baru. Setelah sukses mendapat pekerjaan di sebuah pabrik cokelat, ia memiliki tekad yang kuat untuk mampu sukses di pekerjaannya.

Hasil usahanya pun tidak sia-sia. Ia mampu untuk mendapat pekerjaan sebagai seorang sales di sebuah toko retail fashion. Karier dia terus menanjak hingga ia mampu mendapat posisi sebagai seorang manajer.

Setelah memiliki pengalaman yang cukup matang di dunia retail fashion, Phromsavanh pun memutuskan diri menjadi seorang pengusaha. Ia melakukan langkah besar untuk keluar dari pekerjaannya demi merintis bisnis yang baru.

Setelah perjalanan liburan ke kampung halamannya di Laos, Phromsavanh mendapat ide baru untuk mengembangkan bisnisnya.

Ia pun mendirikan Modabox. Sebuah toko fashion online yang menyediakan kebutuhan konsumen dan sesuai dengan gayanya sehari-hari. Di modabox, konsumen tidak hanya dapat memilih berbagai pilihan baju yang mereka suka, mereka juga dapat mendapat pengarahan gratis dari para stylist terkenal.

Tanpa disangka, model bisnisnya ini mampu sukses besar. Setelah perjuangan hidupnya selama lebih dari 15 tahun, Phromsavanh mampu untuk menjadi pengusaha sukses. Kini modabox berhasil menjadi salah satu website e-commerce fashion yang banyak dituju oleh warga di Amerika Serikat. (Vna/Ahm)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!