Titi Rajo Bintang Pernah Alami Kekerasan dari Laki-laki

redaksi.co.id - Titi Rajo Bintang Pernah Alami Kekerasan dari Laki-laki Kekerasan terhadap perempuan saat ini kembali marak terjadi di Indonesia.Artis Titi Rajo Bintang menuturkan dirinya juga...

36 0

redaksi.co.id – Titi Rajo Bintang Pernah Alami Kekerasan dari Laki-laki

Kekerasan terhadap perempuan saat ini kembali marak terjadi di Indonesia.

Artis Titi Rajo Bintang menuturkan dirinya juga pernah mendapatkan kekerasan dari laki-laki.

Titi mengatakan, meskipun kekerasan yang ia dapatkan bukan berupa kekerasan fisik, tapi ia merasa telah didiskriminasi teman-teman pria.

“Pengalaman pribadi sih ada, lebih ke kekerasan verbal,” ujar Titi ketika ditemui dalam acara kampanye ‘Stop Violence with Art’ di Erasmus Huis, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2016) malam.

“Kaya dulu aku pertama kali main drum itu, banyak laki-laki yang melecehkan misal, ‘perempuan main drum bisa apa lo?’. Aku juga pernah balap mobil, semuanya laki-laki. Mereka bilang, ‘buat apa sih perempuan ikut, udahlah cuci piring aja di rumah’,” lanjutnya.

Titi mengatakan, perlakuan yang diterimanya saat itu sudah tergolong kekerasan terhadap perempuan. Namun, lantaran saat itu ia kurang memahami macam-macam kekerasan perempuan, ia hanya bisa diam.

Mantan istri musisi Aksan Sjuman ini namun melawannya dengan membuktikan prestasi, jika perempuan juga bisa melakukan hal yang sama seperti pria.

“Padahal waktu aku ikut, terus juara satu dan mereka keki banget semua. Aku bilang, ‘kalian banyak ngomong semua’.

Jadi nggak ada yang nggak bisa dilakukan perempuan sekarang,” tandasnya.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!