Amankan ‘May Day’, Polresta Bekasi Kota Siapkan 872 Personil

 – Kota Bekasi merupakan salah satu pusat tempat kegiatan buruh dalam melakukan berbagai aksi dalam memperingati Hari Buruh ‘May Day’ 1 Mei.Untuk mengamankan kegiatan tersebut, Polresta Bekasi...

15 0

 

– Kota Bekasi merupakan salah satu pusat tempat kegiatan buruh dalam melakukan berbagai aksi dalam memperingati Hari Buruh ‘May Day’ 1 Mei.

Untuk mengamankan kegiatan tersebut, Polresta Bekasi Kota telah menyiapkan 872 personilnya,

Menurut Kapolreta Bekasi Kota, Kombes Pol Rudi Setiawan, seluruh personil keamanan yang disiapkan tersebut, merupakan gabungan dari berbagai unsur pengamanan.

“Sebanyak 776 personil berasal dari Polri, 30 dari TNI, 30 Dishub, 30 dari unsur Satpol PP dan 6 dari POM,” ungkap Kapolreta Bekasi Kota, Kombes Pol Rudi Setiawan, tadi pagi.

“Personil tersebut akan ditempatkan dibeberapa titik strategis diantaranya, pintu tol Bekasi Timur, pintu tol Bekasi Barat, pintu tol Pondok Gede, dan pintu tol Jatibening.

Kapolres juga menghimbau kepada para buruh agar mengisi peringatan ‘May Day’ dengan kegiatan yang positif.

Kapolres mengatakan, masih banyak cara yang dapat dilakukan oleh para buruh dalam memperingati hari besarnya tersebut.

“Para buruh dapat memanfaatkan hari buruh dengan ajang perlombaan maupun kesenian,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, pihaknya mendorong Pemkot Bekasi atau dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja agar dapat menggelar panggung hiburan dihalaman plaza Pemkot.

Kapolres juga menambahkan, Peringatan ‘May Day’ yang berlangsung pada tanggal 1 Mei, merupakan hari kebesaran para buruh. Apalagi di hari tersebut, pemerintah menjadikan sebagai libur nasional. Sehingga para buruh dapat mengisi peringatan ‘May Day’ dengan kegiatan positif.

Dan tidak menutup kemungkinan para buruh dalam memperingati ‘May Day’ juga ada yang melakukan demo.

“Diperkirkan para demonstran akan berkumpul di masing-masing perusahaan, setelah itu mereka baru bergerak ke satu titik tertentu. Namun, mereka tidak diperkenan menswiping perusahaan lain yang tidak ikut demo.” ungkap Kapolres.

Para buruh di Kota Bekasi juga diprediksi akan mendatangi kantor Pemkot Bekasi dan menyampaikan pendapat/aspirasinya di depan kantor Walikota & Dinas Tenaga Kerja kota Bekasi mulai pukul 06.00 WIB. (R.Ferial / Agus S)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!