Menyalahi Perda, Bangunan Liar di Underpass Dibongkar

264

BEKASI Redaksi.co.id –Bangunan liar yang berada di sepanjang Jalan Baru Underpass Kecamatan Bekasi Timur dibongkar, Rabu (29/04/2015), karena mengganggu dan menyalahi Peraturan Daerah (Perda) Kota Bekasi.

Para pemilik bangunan liar yang berada di sepanjang Jalan Baru Underpass, merasa kecewa, sebab pembongkaran tersebut tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Irma (40), penjual pulsa, dia mengaku, pembongkaran bangunan miliknya tersebut tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Dan belum pernah menerima surat perintah pembongkaran bangunan semi permanen miliknya.

Saya belum terima suratnya, saya baru tahu dari teman saya yang memiliki kios di lokasi yang sama dengan tempat saya berjualan, keluhnya, tadi sore.

Dia mengaku, setuju dengan rencana Pemkot Bekasi untuk menertibkan bangunan di sepanjang jalan tersebut, asalkan ada sosialisasi rencana pembongkaran terlebih dahulu.

Sampai ada pembongkaran ini, saya belum juga menerima surat, kata irma.

Camat Bekasi Timur, Drs. Nadih Arifin, mengaku, pembongkaran bangunan liar tersebut sebagai upaya penegakan peraturan daerah (Perda).

Mereka mendirikan bangunan di atas tanah yang bukan miliknya, ya kita bongkar, jelas Nadih.

Dia mengaku, sudah memberikan surat pemberitahuan kepada pemilik bangunan baik dari pihak Kecamatan Bekasi Timur ataupun Kelurahan Duren Jaya dan Kelurahan Bekasi Jaya.

Surat peringatan pembongkaran juga sudah kita berikan sejak beberapa waktu yang lalu, paparnya.

Pembongkaran yang melibatkan unsur Satpol PP Kota Bekasi, Satpol PP Kecamatan Bekasi Timur, petugas kelurahan, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Dinas Kebersihan, TNI, Polri dan Linmas tersebut kata Nasih, merupakan upaya untuk menertibkan bangunan liar yang diduga mengganggu ketertiban umum.

Kalau ada yang komplain, silakan saja datang ke kantor Kecamatan atau Kelurahan terkait, dan penertiban direncanakan untuk pelebaran saluran air yang diperuntukan bagi warga, tuturnya.

Dan selain itu, Sekretaris Kelurahan Duren Jaya, Hasan Sumalawat juga mengaku, pihaknya tidak pernah berhenti melakukan sosialisasi atas pembongkaran bangunan liar yang berdiri di sepanjang Jalan Baru Underpass, Bekasi Timur.

Sudah kami layangkan suratnya, apakah mereka membongkar sendiri bangunannya atau dibongkar oleh pihak Kecamatan, tandasnya. (Agus S)

loading...

Comments

comments!