24 Calon PPK Pilkada Tak Lolos Administrasi

REMBANG Redaksi.co.id Sebanyak 24 orang dari total 435 pendaftar panitia pemilihan kecamatan (PPK) Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Rembang dinyatakan tidak lolos administrasi. Sedangkan sisanya sebanyak...

11 0

REMBANG Redaksi.co.id Sebanyak 24 orang dari total 435 pendaftar panitia pemilihan kecamatan (PPK) Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Rembang dinyatakan tidak lolos administrasi. Sedangkan sisanya sebanyak 411 orang pendaftar bisa melaju ke tahap seleksi tes tertulis yang akan di laksanakan di Museum RA Kartini kawasan komplek pendopo pada hari Sabtu, tanggal 2 Mei 2015.

Komisioner KPU Kab. Rembang, Maftukin mengatakan, 24 orang yang tidak lolos administrasi, paling banyak karena usianya belum genap 25 tahun, saat mendaftarkan diri. Khusus belum cukup umur ada 20, sedangkan penyebab lain 1 orang pernah dua kali periode menjadi PPK dan 3 orang pelamar tidak melegalisir ijazahnya. Penyebaran yang tidak lolos merata di hampir semua kecamatan, kecuali Kec. Sale. KPU mulai mengumumkan hasil seleksi administrasi, hari Kamis (30 April 2015).

Maftukin menambahkan setelah berlangsung tes tertulis, pendaftar yang lolos akan diumumkan lagi dan baru Selasa pekan depan mengikuti tes wawancara.

Ditargetkan tanggal 11 Mei, mereka bisa dilantik, dengan komposisi setiap kecamatan 5 personel.

Menurutnya, masa tugas Panitia Pemilihan Kecamatan selama 8 bulan, terhitung antara bulan Juni hingga Januari 2016.

PPK merupakan bagian penyelenggara yang cukup strategis, karena mempunyai tanggung jawab dalam pemutakhiran data pemilih, sosialisasi coblosan, penyaluran logistik dan merekap perolehan suara pemilihan bupati/wakil bupati.(Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!