Rio Haryanto Yakin Bisa Raih Poin di Sirkuit Catalunya

redaksi.co.id - Rio Haryanto Yakin Bisa Raih Poin di Sirkuit Catalunya Pebalap nasional yang kini berkiprah di ajang F1, Rio Haryanto, mengaku sangat memahami kondisi trek...

23 0

redaksi.co.id – Rio Haryanto Yakin Bisa Raih Poin di Sirkuit Catalunya

Pebalap nasional yang kini berkiprah di ajang F1, Rio Haryanto, mengaku sangat memahami kondisi trek Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Oleh karena itu, pebalap asal Surakarta ini optimistis bisa memetik hasil positif pada lomba seri kelima F1 musim ini.

Rio pun berharap bisa mendapatkan kecepatan yang bagus, seiring perbaikan mobil yang dilakukan timnya, Manor Racing terhadap MRT05.

“Kami belajar untuk mengesampingkan rasa kecewa dan menjadikannya sebagai tambahan semangat pada balapan berikutnya,” ujarnya.

Dari empat balapan yang sudah digelar musim ini, Rio dua kali berhasil finis, pada GP Bahrain dan GP China. Pada seri pertama di Australia, dia gagal finis karena ada masalah mesin. Begitu juga pada GP Rusia, karena ditabrak pebalap lain.

Manor Racing sendiri mulai memasang target lebih tinggi, yakni bisa bersaing dan mengalahkan tim Sauber. Krisis yang dialami Sauber dilihat Manor menjadi peluang untuk bisa unggul.

Selain memanfaatkan krisis Sauber, Manor juga membawa sejumlah upgrade mobil untuk balapan di Sirkuit Catalunya.

Saya akan dapat sayap belakang baru, sayap depan baru dan lantai mobil baru. Itu ubahan-ubahan kecil tapi saya harap setidaknya adalah sebuah langkah maju yang bagus untuk mobil dan kami membuat ban bekerja lebih baik, ucap Pascal Wehrlein, rekan setim Rio.

Setelah balapan di Rusia, Rio tinggal di Barcelona. Pada tiga seri sebelumnya, dia biasanya menyempatkan diri kembali ke Indonesia.

“Saya mencoba untuk kembali ke Indonesia setiap ada kesempatan, tetapi kenyataannya, itu terlalu jauh ketika balapan di Eropa. Jadi, saya akan tinggal di Barcelona selama beberapa bulan,” kata Rio dalam rilis yang dikeluarkan Manor Racing.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Jumat (13/5/2016)

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!