YouTube Kembangkan Aplikasi Messenger untuk Berbagi Video

redaksi.co.id - YouTube Kembangkan Aplikasi Messenger untuk Berbagi Video Sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah pengguna, YouTube melakukan uji coba layanan pesan instan yang memungkinkan pengguna untuk...

22 0

redaksi.co.id – YouTube Kembangkan Aplikasi Messenger untuk Berbagi Video

Sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah pengguna, YouTube melakukan uji coba layanan pesan instan yang memungkinkan pengguna untuk berbagi video tanpa perlu meninggalkan aplikasi.

Langkah tersebut dilakukan YouTube karena melihat banyaknya pengguna yang menggunakan jejaring sosial lain seperti Facebook, Twitter, atau Tumblr untuk berbagi video.

Dengan memiliki jaringan sosialnya sendiri, pengguna YouTube dapat megetahui video apa yang sedang ditonton teman-teman mereka, dan bahkan bisa bergabung untuk menonton video tersebut. Meski demikian, belum diketahui pasti bagaimana fitur tersebut akan berkembang. Namun, fitur akan memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dan memberikan komentar secara langsung tanpa menggunakan pihak ketiga.

Menurut komunitas Android, fitur messenger saat ini tengah bergulir di sejumlah pengguna terpilih, yang kemudian akan dapat mengundang pengguna lain untuk menggunakan layanan tersebut, seperti banyak proyek Google lainnya yang bisa didapatkan dengan cara undangan.

Sayangnya, Google belum mengkonfirmasi fitur messenger. Belum diketahui pula kapan fitur baru tersebut akan tersedia untuk umum, demikian GSM Arena. ANTARA

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!