Gara-gara MU, Chelsea Pilih Cerai dengan Adidas

redaksi.co.id - Gara-gara MU, Chelsea Pilih Cerai dengan Adidas Chelsea secara mengejutkan memutuskan berpisah dengan sponsor apparel mereka, Adidas, lebih awal. Kedua belah pihak akan mengakhiri...

28 0

redaksi.co.id – Gara-gara MU, Chelsea Pilih Cerai dengan Adidas

Chelsea secara mengejutkan memutuskan berpisah dengan sponsor apparel mereka, Adidas, lebih awal. Kedua belah pihak akan mengakhiri kerjasama pada tahun 2017.

Adidas telah menjadi sponsor apparel Chelsea sejak 2006. Tahun 2013 lalu, Chelsea dan Adidas sepakat memperpanjang kerjasama selama 10 tahun.

Seharusnya Chelsea masih memakai perlengkapan tanding buatan Adidas hingga 2023. Namun Chelsea memilih bercerai. Musim depan menjadi musim terakhir Chelsea memakain jersey buatan Adidas.

“Chelsea Football Club mengonfirmasi bahwa kami sudah mencapai kesepakatan bersama dengan Adidas untuk mengakhiri kerjasama jangka panjang di akhir musim 2016/2017,” demikian pernyataan resmi Chelsea.

“Kerjasama ini dimulai pada 2006 dan kami pun ingin mengucapkan terima kasih kepada Adidas atas dukungan luar biasa serta kebersamaan selama 10 tahun terakhir ini.”

Karena mengakhiri kerjasama lebih awal, Chelsea harus membayar penalti 40 juta pound. Klub asal London itu tidak keberatan harus membayar denda. Mereka yakin bisa mendapat kontrak yang jauh lebih besar dari yang diberikan Adidas selama ini senilai 30 juta pound per tahun.

Langkah Chelsea bercerai dengan Adidas ini konon karena cemburu dengan Manchester United. Pada tahun 2014 lalu MU menandatangani kontrak bernilai 75 juta pound per tahun dengan Adidas.

Nilai kontrak MU itu menjadi yang terbesar dalam sejarah Liga Inggris mengalahkan kontrak Chelsea dengan Adidas yang hanya 30 juta pound per tahun. Konon Chelsea selanjutnya akan menjalin kerjasama dengan Nike.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!