Penghasilan Ronaldo Hampir Setara Harga Pesawat Kepresidenan RI

redaksi.co.id - Penghasilan Ronaldo Hampir Setara Harga Pesawat Kepresidenan RI Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, baru saja dinobatkan sebagai pesepak bola terkaya di dunia periode 2015...

35 0

redaksi.co.id – Penghasilan Ronaldo Hampir Setara Harga Pesawat Kepresidenan RI

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, baru saja dinobatkan sebagai pesepak bola terkaya di dunia periode 2015 versi majalan ekonomi Amerika Serikat, Forbes. CR7 memiliki kekayaan yang hampir setara dengan harga pesawat Kepresidenan Republik Indonesia, yakni Boeing 737 Business Jet.

Ronaldo saat ini tercatat memiliki kekayaan sebesar 82 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,09 triliun. Jumlah tersebut berasal dari gaji tahunan sebesar 53 juta dolar AS (Rp 705 miliar) dan 29 juta dolar AS (Rp 385 miliar) dari kerja sama berbagai sponsorship.

Penghasilan Ronaldo periode 2015 itu ternyata hampir setara harga pesawat Kepresidenan Republik Indonesia, Boeing 737-800 Business Jet. Pesawat yang dibeli pada masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu memiliki harga 58 juta dolar AS atau setara Rp 771 miliar.

Namun, harganya membengkak menjadi 91 juta dolar AS atau setara Rp 1,2 triliun setelah ditambah biaya interior, sistem keamanan, dan administrasi. Pesawat ini pertama kali digunakan SBY dalam tugas kenegaraan ke Denpasar, Bali pada tanggal 5 Mei 2014.

Pesawat tersebut terbilang mewah karena terdiri dari Ruang Rapat VVIP untuk 4 orang, Kamar Kenegaraan VVIP yang bisa menampung 2 orang, 12 kursi eksekutif, dan 44 kursi staff. Pesawat ini juga sanggup membawa rombongan presiden hingga 67 orang.

Setelah Ronaldo, ada nama Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic yang menjadi pesepak bola terkaya di dunia. Messi memiliki kekayaan sebesar 77 juta dolar AS atau setara Rp 1,02 triliun, sedangkan Ibrahimovic mencatatkan sebesar 37 juta dolar AS atau setara Rp 492 miliar.

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Real Madrid dari Manchester United pada tahun 2009 seharga 94 juta euro atau setara Rp 1,4 triliun. Jumlah tersebut pada saat itu menjadikan mantan pemain Sporting Lisbon itu sebagai pesepak bola dengan biaya transfer termahal di dunia.

Hingga kini, Ronaldo sudah mengemas 362 gol dan 115 assist dalam 346 penampilannya untuk Los Blancos. Selain itu, pemain asal Portugal juga sukses mempersembahkan tujuh trofi untuk kubu Santiago Bernabeu.

Sumber: Berbagai Sumber

© Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat timnya menang atas Valencia pada lanjut… Pencetak Gol Kemenangan La Liga Spanyol Pekan ke-37

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!