Donita Pilih MPASI Praktis untuk Anak

redaksi.co.id - Donita Pilih MPASI Praktis untuk Anak Artis cantik Noni Annisa Ramadhani atau yang akrab disapa dengan Donita mengaku memilih makanan pendamping air susu ibu...

47 0

redaksi.co.id – Donita Pilih MPASI Praktis untuk Anak

Artis cantik Noni Annisa Ramadhani atau yang akrab disapa dengan Donita mengaku memilih makanan pendamping air susu ibu (MPASI) yang praktis untuk anak semata wayangnya Athariz Alfariqzi Svarga Nugroho yang saat ini menginjak usia enam bulan.

“Baru mulai makan kemarin karena sudah berumur enam bulan,” ujar Donita usai acara Milna 1st Bite di Jakarta, Sabtu (14/5).

Untuk MPASI anaknya tersebut, Donita mengaku memilih makanan yang praktis tapi bergizi. Hal itu karena kesibukannya sebagai artis.

“Meski praktis, tapi tetap gizi diperhatikan. Bukannya enggak mau bikin sendiri untuk MPASI, tapi kan aku jarang di rumah. Bisa aja sih dibikin pagi-pagi, tapi nanti mau manasinnya susah,” jelas dia.

Donita mengaku selalu mengajak anaknya tersebut ikut sejumlah kegiatannya sebagai artis termasuk syuting. Hingga saat ini, Donita masih memberikan ASI untuk buah hatinya.

“Alhamdulillah sudah lulus ASI eksklusif. Saya inginnya ngasih ASI sampai usia dua tahun,” katanya.

Sang suami Adi Nugroho mendukung keputusan istrinya untuk memberikan ASI hingga usia dua tahun. Menurut Adi, ASI merupakan sumber nutrisi yang paling baik untuk bayi.

Pakar kesehatan bayi dan anak Dr Attila Dewanti, mengatakan nutrisi yang cukup selama periode emas atau 1.000 hari pertama pertumbuhan si kecil berperan penting dalam mengantisipasi dampak masalah gizi kompleks.

“Karena pada periode emas, otak, otot, dan tulang rangka berkembang pesat dan ketika si kecil berusia dua tahun perkembangan otaknya sudah sama dengan 80 persen otak orang dewasa,” kata Attila.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!