Offroader Nasional Terabas Hutan Sudo

REMBANG Redaksi.co.id -Ratusan pecinta olahraga off road unjuk nyali pada Rembang Green Adventure di Rembang, Sabtu (2/5). Kegiatan terabas hutan dan balapan tingkat nasional yang baru pertama...

18 0

REMBANG Redaksi.co.id –Ratusan pecinta olahraga off road unjuk nyali pada Rembang Green Adventure di Rembang, Sabtu (2/5). Kegiatan terabas hutan dan balapan tingkat nasional yang baru pertama kali digelar di Rembang ini diikuti tak kurang dari 300 off roader dari sejumlah kota.

Yeni Sudiono, ketua penyelenggara pada gelaran off road di Rembang yang digelar atas kerjasama Perhutani, Bangun Artha Group dan Indonesian Offroad Federation (IOF) mengatakan, event yang digelar selama dua hari ini merupakan kombinasi antara trail dan off road.

Semula pihaknya hanya berencana menggelar event regional. Namun ternyata mendapat sambutan luar biasa dari sejumlah daerah sehingga menjadi event nasional.

Meski baru pertama kali digelar di Rembang, tetapi kejuaraan offroad ini semarak. Keikutsertaan offroader dari berbagai provinsi tersebut di luar perkiraan kami, sekaligus menguatkan kejuaraan tingkat nasional, ujarnya.

Yeni menambahkan, di hari pertama para off roader melakukan adventure atau penjelajahan wilayah hutan Mantingan.

Untuk jelajah, para peserta akan menembus hutan Sudo dan tembus Mantingan serta finis di Kota Rembang, katanya.

Sedangkan di hari kedua, imbuhnya, masyarakat umum bisa ikut menyaksikan tontonan gratis pada gelaran race di arena sebelah utara Embung Rawasetra, Desa Tireman Kecamatan Rembang pada Minggu (3/5) ini.

Off roader yang ikut serta di kejuaraan tersebut berasal dari wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,” tandasnya.

Lewat kejuaraan ini, Yeni berharap agar dunia otomotif di Rembang bisa maju dan mengimbangi daerah lain, baik itu offroad maupun trail. Dia menimbang untuk menggelar kejuaraan serupa di masa mendatang.

Justo, offroader dari Bojonegoro Motor mengaku terkesan di setiap kali offroad, terutama ketika sukses menaklukkan medan-medan terjal. Kesan seperti itu membuatnya langsung merespon undangan kejuaraan offroad dari berbagai daerah, termasuk dari Rembang.

Sementara itu, para pembalap juga sempat melakukan bakti lingkungan dengan menanam bibit pohon dari Perum Perhutani KPH Mantingan. Perwakilan perusahaan ini, Warnita, meminta kepada para offroader agar turut menjaga lingkungan hutan sebagai aset penting Negara.(Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!