16 Fans Real Madrid Tewas Akibat Serangan ISIS

109

redaksi.co.id – 16 Fans Real Madrid Tewas Akibat Serangan ISIS

Kabar duka kembali datang dari dunia sepak bola. Sebanyak 16 fans Real Madrid tewas dalam serangan kelompok garis keras Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Kejadian tragis tersebut terjadi di Kafe al-Furat, Balad, Irak pada Jumat (13/5/2016) pagi waktu setempat. Ketika itu tiga militan ISIS datang dan memberondongkan tembakan dari senjata yang diketahui berjenis AK-47 ke arah kafe yang didominasi kaum Syiah.

Serangan tersebut menewaskan 16 orang dan 20 lainnya mengalami luka-luka. Kafe al-Furat merupakan basis dari fans klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Los Blancos dalam penyataan resminya mengutuk aksi serangan brutal tersebut. Kubu Santiago Bernabeu mengucapkan rasa belasungkawa sebesar-besarnya atas korban tewas dalam serangan tersebut.

“Real Madrid sangat menyesalkan serangan mengerikan di Irak yang menewaskan 16 pendukung Real Madrid dan juga mengakibatkan 20 orang terluka,” bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

“Klub mengungkapkan kesedihan yang mendalam dan mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman korban. Real Madrid mengucapkan solidaritas kepada rakyat Irak, yang menderita atas ketidakadilan berlebihan serta kekerasan ekstrem.”

Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas Medrano, pun menyayangkan terjadinya aksi teroris tersebut. “Terorisme menyerang sepak bola. Kami bersama para korban dan keluarga mereka,” kata Tebas.

Real Madrid akan melakoni laga pamungkas La Liga melawan Depotivo La Coruna pada Sabtu (14/5/2016) malam WIB. Cristiano Ronaldo dkk. kini berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 87 poin, selisih satu angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Sumber: Real Madrid

(red//ainuddin/MZ)

loading...

Comments

comments!