Demi Liga Champions, MU Siap Dukung Arsenal

114

redaksi.co.id – Demi Liga Champions, MU Siap Dukung Arsenal

Manchester United bertekad mengamankan tiket Liga Champions 2016/2017 dengan finis di urutan keempat klasemen Liga Inggris 2015/2016. Karenanya, Louis van Gaal pun mendukung Arsenal untuk membungkam Manchester City.

Dua jatah tiket Liga Champions musim depan untuk jatah Liga Inggris sudah diamankan dua tim. Mereka adalah Leicester City dan Tottenham Hotspur. Dua tiket tersisa masih diperebutkan setidaknya tiga tim. Mereka adalah Arsenal, ManCity, dan MU.

Ketiga tim sama-sama masih memiliki peluang besar. Kans MU pun ikut terbuka setelah menaklukkan Norwich City 1-0 di Carrow Road, Sabtu (8/5/2016). Pahlawan kemenangan mereka adalah Juan Mata. Ia sukses mengkonversi umpan Wayne Rooney menjadi gol di menit 72.

Berkat kemenangan itu, armada The Red Devils kini mendekati ManCity yang duduk di posisi keempat. Dengan koleksi 63 poin, MU kini hanya tertinggal satu angka dari The Cizitens. Dengan sisa dua pertandingan, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Kebetulan, ManCity akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (8/5/2016). Jadi, ada kemungkinan ManCity bakal kehilangan poin. Itu mengapa Van Gaal mendukung Arsenal untuk memenangi pertandingan. Kemenangan Arsenal akan menjadi keuntungan bagi MU.

“Itu akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kedua tim, khususnya buat ManCity. Apalagi, mereka baru saja disingkirkan Real Madrid di semifinal Liga Champions. Tak mudah bagi ManCity untuk bangkit dari hasil itu,” tutur Van Gaal seperti dikutip situs resmi MU.

Skenarionya, jika ManCity kalah, jarak dengan MU tetap satu poin. MU pun memiliki kesempatan untuk menyalip mereka saat melawan West Ham United di Boleyn Ground, Rabu (11/5/2016) dinihari.

MU memang masih diuntungkan karena memiliki dua pertandingan tersisa. Setelah menghadapi West Ham, MU akan menjamu AFC Bournemouth pada laga pamungkas di Old Trafford, Minggu (15/5/2016).

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!