Halim Siap Sambut Empat Sandera yang Dibebaskan Abu Sayyaf

redaksi.co.id - Halim Siap Sambut Empat Sandera yang Dibebaskan Abu Sayyaf Pihak Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, bersiap untuk menyambut kedatangan empat WNI yang sempat...

24 0

redaksi.co.id – Halim Siap Sambut Empat Sandera yang Dibebaskan Abu Sayyaf

Pihak Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, bersiap untuk menyambut kedatangan empat WNI yang sempat menjadi sandera Abu Sayyaf.

Kesiapan terlihat dari ketatnya penjagaan dan clear area yang dilakukan oleh TNI AU di lokasi.

Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma Handoko mengatakan, penerbangan pesawat diperkirakan akan berlangsung selama tiga jam.

“Diperkirakan berangkat pukul 07.00 WIB dan tiba di Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB (hari Jumat),” kata Handoko saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (13/5/2016).

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com, rombongan empat WNI masih dalam perjalanan setelah tinggal landas dari Lanud Tarakan, Kalimantan Utara menggunakan pesawat Boeing 737-AI7301 milik TNI AU, Jumat (13/5/2016).

Usai mendarat di Lanud Halim, rombongan Empat WNI langsung diterima Menlu.

Setelah itu, empat WNI ini akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto.

Kemudian, Kementerian Luar Negeri Indonesia akan menyerahkan secara resmi kepada pihak keluarga.

Empat awak kapal tunda Henry tersebut saat ini dalam keadaan sehat. Mereka adalah M Ariyanto Misnan (22/nakhoda), Loren Marinus Petrus Rumawi, Dede Irfan Hilmi (25), dan Samsir (35).

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!