Bos Facebook Mampu Hasilkan Harta Rp 58 Miliar per Hari

redaksi.co.id - Bos Facebook Mampu Hasilkan Harta Rp 58 Miliar per Hari Pada usia 32 tahun, pendiri Facebook Mark Zuckerberg telah memiliki sejumlah hal yang patut...

13 0

redaksi.co.id – Bos Facebook Mampu Hasilkan Harta Rp 58 Miliar per Hari

Pada usia 32 tahun, pendiri Facebook Mark Zuckerberg telah memiliki sejumlah hal yang patut dirayakan. Dengan harta diperkirakan US$ 51,8 miliar atau sekitar Rp 689,95 triliun (asumsi kurs Rp 13.319 per dolar Amerika Serikat), dia telah menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Namun, karena usia muda itu, dia sebenarnya mampu mencetak uang per hari lebih besar dari siapa pun di dunia ini. Demikian mengutip dari laman CNBC, seperti ditulis Minggu (15/5/2016).

Zuckerberg mampu mencetak kekayaan sekitar US$ 4,4 juta atau sekitar Rp 58,60 miliar per hari selama dia hidup. Hal itu berdasarkan kalkulasi CNBC. Angka itu bahkan lebih besar dari daftar miliarder di Forbes.

Memang ada sejumlah langkah-langkah untuk mengembangkan bisnis lebih baik. Akan tetapi, seberapa cepat bisnis berkembang juga dapat mendorong kekayaan terkumpul sangat besar.

Lihat saja pemilik Microsoft Bill Gates. Orang paling kaya yang berusia 60 tahun ini mampu mencetak uang sekitar US$ 3,5 juta atau sekitar Rp 46,61 miliar selama dia hidup. Jeff Bezos berusia 52 tahun, berada di posisi ketiga.

Pemilik Amazon ini mampu meraih kekayaan sekitar US$ 3,3 juta atau sekitar Rp 43,95 miliar. Dia telah meningkatkan peringkatnya sejak tahun lalu. Mereka hanya sejumlah orang rata-rata mencetak kekayaan sekitar US$ 3 juta per hari.

Kemudian pemilik Google Sergey Brin berusia 42 dan Larry Page berusia 43 tahun masing-masing mencetak kekayaan sekitar US$ 2,3 juta per hari. Amancio Ortega (80 tahun), pendiri produsen Zara membuat kekayaan sekitar US$ 2,4 juta per hari.

Bagi Mark Zuckerberg, pihaknya telah mampu mencatatkan kinerja tahunan baik. Harga saham Facebook naik 53 persen dalam 12 bulan. Harga saham Facebook termasuk terbaik di antara saham sosial media lainnya. (Ahm/Ndw)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!