Keren, Ini 6 Kapal Pesiar Termahal Dunia

379

redaksi.co.id – Keren, Ini 6 Kapal Pesiar Termahal Dunia

Kapal pesiar merupakan satu jenis kapal mewah. Biasanya jenis kapal ini dimiliki oleh para miliarder dunia. Desainnya yang elegan ditambah kapasitasnya yang tidak terlalu banyak membuat kapal ini menjadi ekslklusif dan selalu jadi pilihan favorit para miliarder untuk berlibur.

Beberapa kapal pesiar tersebut bahkan memiliki harga yang sangat mahal. Melansir laman therichest, Sabtu (14/5/2016) berikut ulasannya:

6. Sailing Yacht A (Rp 4,93 triliun)

Kapal pesiar ini merupakan milik dari miliarder asal Rusia, Andrey Melnichenko. Akronim A pada kapal pesiar tersebut juga merupakan lambang dari nama panjangnya. Selain memiliki desain yang mewah, kapal pesiar ini juga dilengkapi dengan dek di bawah kapal yang dapat membuat penumpang melihat keindahan laut dari kapal.

5. Eclipse (Rp 4,94 triliun)

Di posisi ke lima adalah kapal pesiar yang dinamakan Eclipse. Kapal pesiar ini dibanderol dengan harga US$ 370,6 juta atau setara dengan Rp 4,94 triliun. Kapal pesiar ini milik Roman Abramovich. Miliarder Rusia yang juga berkiprah sebagai seorang investor dan politisi.

4. Dubai (Rp 5,33 triliun)

Dubai merupakan salah satu kapal pesiar yang terbesar di dunia. Kapal dengan panjang 531 kaki ini merupakan milik dari Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Perdana Menteri dari Uni Emirat Arab. Kapal pesiar ini dilengkapi dengan banyak fasilitas megah seperti Jacuzzi, helipad dan kolam renang.

3. Azzam (Rp 8,06 triliun)

Kapal pesiar ini dibandrol dengan harga US$ 605 juta atau Rp 8,06 triliun. Pemiliknya bernama Khalifa bin Zayed Al Nahyan, presiden dari Uni Emira Arab. Selain fasilitas yang megah, kapal ini juga dilengkapi dengan senjata untuk melindungi pemimpin negara tersebut.

2. Streets of Monaco (Rp 13,28 triliun)

Kapal pesiar ini merupakan miniature dari negara Monako. Selain desainnya yang sangat mewah, kapal pesiar ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang lain. Kapal pesiar ini membutuhkan 70 kru kapal untuk menjalankannya.

1. History Supreme (Rp 60 triliun)

Peringkat pertama ditempati oleh kapal pesiar ini. History Supreme dihiasi dengan badan kapal yang berlapis emas. Kapal ini dimiliki oleh seorang miliarder asal Malaysia. (vna)

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!