Mantan Pemain Chelsea Latih Real Betis

redaksi.co.id - Mantan Pemain Chelsea Latih Real Betis Gus Poyet, mantan pemain Chelsea yang musim lalu melatih AEK Athens, dilaporkan akan menjadi pelatih baru Real Betis....

22 0

redaksi.co.id – Mantan Pemain Chelsea Latih Real Betis

Gus Poyet, mantan pemain Chelsea yang musim lalu melatih AEK Athens, dilaporkan akan menjadi pelatih baru Real Betis. Pengumuman ini disampaikan setelah klub Spanyol itu ditinggal oleh Juan Merino yang berniat hengkang pada akhir musim.

“Betis telah merekrut Gustavo Poyet asal Uruguay untuk dua musim mendatang,” kata klub dalam pernyataannya.

Klub yang berbasis di Seville itu menghuni peringkat ke-14 dari 20 tim La Liga Spanyol, dengan koleksi 42 angka dari 37 pertandingan.

Betis, yang dipastikan aman dari ancaman degradasi, akan memainkan pertandingan terakhirnya di Liga Spanyol musim ini dengan menjamu Getafe pada Ahad mendatang.

Poyet bergabung dengan AEK pada Oktober namun mengumumkan pada bulan lalu, pada malam sebelum leg kedua semifinal Piala Yunani melawan Atromitos, bahwa ia akan berhenti dari klub itu pada akhir musim.

“Apa yang ia lakukan tidak dapat diterima, ini bukan saat yang tepat untuk mengguncang tim hanya beberapa jam sebelum semifinal,” kata pemilik klub Dimitris Melissanidis kepada para pewarta pada bulan lalu.

Mantan manajer Sunderland Poyet mengambil alih posisi itu dari Traianos Dellas pada kontrak yang berlaku sampai akhir musim, dengan opsi untuk memperbaruinya untuk dua tahun mendatang.

Mantan gelandang Uruguay itu kembali ke sepak bola Spanyol setelah 19 tahun absen. Poyet (47) bermain untuk Real Zaragoza pada 1990 sampai 1997, memenangi Piala Raja dan Piala Winners Eropa yang kini sudah dihapus, sebelum menghabiskan empat tahun di Chelsea dan tiga tahun selanjutnya di klub rival di London Tottenham Hotspur.

Pekerjaan pertamanya sebagai pelatih adalah bersama tim Inggris Brighton and Hove Albion antara 2009 sampai 2013.

“Klub ingin berterima kasih untuk komitmen, profesionalisme, dan cinta untuk klub ini dari Juan Merino dan staf teknisnya,” kata Betis dalam pernyataannya.

Poyet akan menghadiri konferensi pers di Seville pada Rabu.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!