Barca-Madrid Berebut Trofi, Suarez dan Ronaldo Bersaing Jadi Raja Gol

redaksi.co.id - Barca-Madrid Berebut Trofi, Suarez dan Ronaldo Bersaing Jadi Raja Gol Dua penghargaan bergengsi di La Liga Spanyol baru akan ditentukan Sabtu malam ini. Gelar...

32 0

redaksi.co.id – Barca-Madrid Berebut Trofi, Suarez dan Ronaldo Bersaing Jadi Raja Gol

Dua penghargaan bergengsi di La Liga Spanyol baru akan ditentukan Sabtu malam ini. Gelar juara akan diperebutkan Barcelona dan Real Madrid. Sedangkan posisi pencetak gol terbanyak atau top scorer akan jadi rebutan Luis Suarez (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Barcelona, yang kini unggul satu angka dari Real Madrid, akan menjadi juara bila menang di kandang Granada. Sedangkan Madrid baru akan jadi juara bila mereka menang di kandang Deportivo La Coruna dan pada laga lain Barca gagal menang.

Di tengah persaingan sengit perebutan gelar juara, kedua pemain dari tim calon juara itu juga bersaing berebu jadi top scorer. Suarez saat ini sudah mencatat 37 gol, unggul empat gol dari Ronaldo. Karena itu, Suarez kini berada dalam posisi sangat diunggulkan untuk merebut el pichichi.

Sedangkan Ronaldo harus mencetak minimal 5 gol dalam laga pamungkasnya untuk jadi raja gol, itu pun dengan catatan Suarez gagal mencetak gol.

Daftar pencetak gol La Liga: 37 gol: Luis Suarez (Barcelona) 33 gol: Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 26 gol: Lionel Messi (Barcelona) 24 gol: Neymar da Silba Jr. (Barcelona), Karim Benzema (Real Madrid) 21 gol: Antoine Griezmann (Atletico Madrid) 19 gol: Gareth Bale (Real Madrid) 18 gol: Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Ruben Castro (Real Betis) 17 gol: Lucas Perez (Deportivo La Coruna), Borja Baston (Eibar) 16 gol: Youssef El Arabi (Granada), Kevin Gameiro (Sevilla) 14 gol: Iago Aspas (Celta Vigo) 13 gol: Imanol Agirretxe (Real Sociedad), Paco Alcacer (Valencia) 12 gol: Manuel Nolito ; Agudo Duran (Celta Vigo), Javi Guerra (Rayo Vallecano), Cedric Bakambu (Villarreal) 11 gol: Antonio Sanabria (Sporting Gijon). ESPN | NS

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!