MotoGP: Vinales Ungkap Alasan Tergoda Dampingi Rossi

102

redaksi.co.id – MotoGP: Vinales Ungkap Alasan Tergoda Dampingi Rossi

Maverick Vinales selangkah lagi menuju Yamaha Movistar. Wonderkid Suzuki itu merasa kepindahannya ke Yamaha bakal membuat kariernya semakin berkembang.

Yamaha sedang mencari pendamping Valentino Rossi musim depan. Pasalnya, Jorge Lorenzo akan membela Ducati setelah bertarung bersama Yamaha sejak 8,5 tahun terakhir.

Nama Vinales menjadi urutan teratas untuk direkrut Yamaha. Selain masih muda, pengalamannya bersama tim pabrikan besar membuatnya mempunyai nilai plus ketimbang pembalap lain.

“Saya bukan seorang legenda jika hanya finis di posisi keempat atau kelima. Saya membutuhkan tim yang bisa membawa saya menjadi juara dunia,” ujar Vinales seperti dilansir Cycle World.

“Jadi jika ada tim yang menawari Anda kesempatan untuk juara, maka sulit untuk menolaknya. Motor yang kompetitif adalah kunci menjadi yang tercepat.”

Selain itu faktor Rossi juga membuat Vinales semakin tergoda untuk pindah. Ia menilai kesuksesan Lorenzo menjadi juara dunia tiga kali tidak lepas dari faktor Rossi.

“Rossi telah sembilan kali juara dunia, itu tandanya dia orang yang spesial. Bersaing dengan rekan yang hebat bakal meningkatkan kemampuan Anda,” ujar Vinales.

(red//ainuddin/MZ)

loading...

Comments

comments!