Kejati Jateng Tahan Kabid Cipta Karya DPU Rembang

SEMARANG Redaksi.co.id - Usai menjalani pemeriksaan selama hampir lima jam akhirnya Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah (Jeteng) menjebloskan Kepala Bidang Cipta Karya DPU Rembang M Choeron, Senin...

17 0

SEMARANG Redaksi.co.id – Usai menjalani pemeriksaan selama hampir lima jam akhirnya Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah (Jeteng) menjebloskan Kepala Bidang Cipta Karya DPU Rembang M Choeron, Senin (4/5) siang pukul 13.30.

Choeron ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kedungpane Semarang, sebagai tersangka atas diduga korupsi lima paket pekerjaan program Penataan Lingkungan Pemukiman (PLP) di tahun 2013.

Choeron bertugas sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) pada lima paket pekerjaan program PLP yang semuanya di Desa Gunungsari, Kecamatan Kaliori, masing-masing di Dukuh Nganguk, dua peket, Dukuh Pentil, Dukuh Kraggan dan Dukuh Mulo, semuanya satu paket dengan kerugian negara sementara mencapai Rp 301,76 juta.

Benar, tersangka MC. (M Choeron) di tahan Kejati hari ini, terang Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jawa Tengah, Eko Suwarni, kemarin (4/6).

Selain Choeron yang diperiksa, Dalam proyek dengan nilai kontrak Rp 1,2 miliar itu terdapat lima pekerjaan dengan total kerugian sebesar Rp 301,76 juta. Tersangka lain dalam kasus ini yakni Ali Mustaqim selaku Direktur CV Bangun Abadi Sky yang hingga kini belum ditahan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Choeron juga ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan korupsi di enam paket proyek yang di tangani Kejaksaan Negeri Rembang, dengan kerugian negara masing-masing di atas Rp 25 juta hingga Rp 60 juta.

Dengan ditahannya Choeron, Kepala Kejaksaan Negeri Rembang, I Wayan Eka Putra melalui Kasi Pidana Khusus, Eko Yurstiyanto mengaku tidak masalah meski Choeron telah ditahan lebih dulu oleh pihak Kejati.

Tidak masalah, jika kami membutuhkan keterangan yang bersangkutan kami akan memeriksanya di Semarang. Saat ini kami masih akan fokus memeriksa saksi-saksi lebih dulu, terangnya. (Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!