Hasil Pertemuan Rahasia, Real Madrid Setuju Lepas Ronaldo ke PSG

redaksi.co.id - Hasil Pertemuan Rahasia, Real Madrid Setuju Lepas Ronaldo ke PSG Kabar mengejutkan datang dari kubu Real Madrid. Runner-up La Liga 2015-2016 tersebut sepakat untuk...

38 0

redaksi.co.id – Hasil Pertemuan Rahasia, Real Madrid Setuju Lepas Ronaldo ke PSG

Kabar mengejutkan datang dari kubu Real Madrid. Runner-up La Liga 2015-2016 tersebut sepakat untuk melepas Cristiano Ronaldo ke Paris Saint-Germain pada musim panas mendatang.

Seperti dirilis Sport.es, Minggu (15/5/2016), tiga sosok penting telah melakukan pertemuan rahasia di sebuah tempat di kota Madrid, beberapa jam sebelum partai La Coruna versus Real Madrid. Tiga orang yang teridentifikasi Sport.es adalah Presiden Real Madrid, Florentino Perez, pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi dan agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Ada beberapa hasil penting dari pembicaraan tiga orang tersebut. Satu yang paling penting adalah persetujuan yang keluar dari mulut Perez untuk melepas sang ikon Real Madrid, Ronaldo, ke PSG. Tak gratis, ada beberapa syarat di luar banderol transfer yang bakal dibicarakan pada kesempatan berikutnya.

Perjumpaan tiga pihak tersebut menjadi babak baru setelah beberapa bulan terakhir masing-masing pihak melakukan serangkaian diskusi internal. Bahkan, beberapa pihak menerengai kalau sebenarnya seluruh pihak sudah beberapa kali bersua.

Di luar besaran uang transfer dan hal rinci terkait kontrak, syarat lain yang diajukan Perez adalah hasil final Liga Champions, dua pekan mendatang. Seperti dirilis RAI, Perez memastikan Ronaldo akan pergi jika Los Blancos kalah dari Atletico Madrid pada final yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Italia, tersebut.

Sebaliknya, andai menang, sudah pasti Ronaldo akan bertahan minimal 2 tahun ke depan dengan nilai buy-out clause baru. Belum ada keterangan resmi dari tiga pihak tersebut terkait pertemuan rahasia antara Perez, Nasser Al-Khelaifi dan Mendes.

Direktur Umum PSG, Jean-Claude Blanc menegaskan, pihaknya tertarik untuk mendatangkan Ronaldo secepat mungkin. “Ambisi tim ini sangat besar, sehingga selalu ingin mendatangkan pemain berkualitas tinggi. Saya pikir Ronaldo akan membuat kami lebih banyak berbicara pada level Liga Champions,” tegasnya.

Bagi PSG, keberadaan Ronaldo sangat penting setelah Zlatan Ibrahimovic pergi. Ibra memutuskan untuk tak memperpanjang masa edar di kota Paris, dan kemungkinan melanjutkan karier ke Premier League.

Faktor Ronaldo juga akan membuat PSG semakin mendapat perhatian publik dunia, terutama Eropa, karena hampir dipastikan CR7 bisa mengatrol prestasi. Apalagi PSG terus penasaran dengan prestasi tak maksimal di Liga Champions.

Proses transfer Ronaldo sebenarnya tinggal menunggu waktu saja. Al-Khelaifi tak keberatan mengeluarkan dana 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun. Tak hanya itu, PSG juga siap memberikan gaji 20 juta euro atau Rp 320 miliar setahun.

Sumber: Sport.es, RAI

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!