Dua Gelandang Senior Tinggalkan Arsenal

redaksi.co.id - Dua Gelandang Senior Tinggalkan Arsenal Dua gelandang berpengalaman Arsenal, Mikel Arteta dan Tomas Rosicky, akan meninggalkan Emirates Stadium setelah kontraknya berakhir pada musim panas...

15 0

redaksi.co.id – Dua Gelandang Senior Tinggalkan Arsenal

Dua gelandang berpengalaman Arsenal, Mikel Arteta dan Tomas Rosicky, akan meninggalkan Emirates Stadium setelah kontraknya berakhir pada musim panas ini.

Arteta bergabung dengan Arsenal usai dibeli seharga 9 juta dari Everton pada Agustus 2011 lalu. Kapten The Gunners itu telah mencatatkan 150 penampilan dalam berbagai ajang.

Rosicky lebih dulu hijrah ke Emirates Stadium setelah direkrut dari Borussia Dortmund dengan banderol 7,5 juta pada 2006. Pemain asal Republik Cheska itu tampil sebanyak 246 kali dalam berbagai kompetisi bersama klub besutan Arsene Wenger.

Arteta sempat tampil dalam laga pamungkas Arsenal dalam Liga Primer Inggris musim ini melawan Aston Villa di Emirates Stadium, Minggu (15/5). Dia masuk menggantikan Mesut Ozil jelang pertandingan yang dimenangi The Gunners dengan skor 4-0 itu berakhir.

“Mereka adalah dua pemain yang luar biasa dan berpengaruh di ruang ganti (Arsenal),” tutur Wenger, soal Arteta dan Rosicky, seperti dikutip dari BBC.

Arteta santer digosipkan bakal menjadi staf pelatih Manchester City yang bakal dilatih Josep Guardiola musim depan, sedangkan Rosicky belum mengambil keputusan terkait kariernya.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!