Kemenhub mengaku tahu dari media sosial insiden Lion Air JT161

redaksi.co.id - Kemenhub mengaku tahu dari media sosial insiden Lion Air JT161 Ada hal unik yang terjadi dalam kasus kesalahan penurunan penumpang internasional di terminal domestik...

20 0

redaksi.co.id – Kemenhub mengaku tahu dari media sosial insiden Lion Air JT161

Ada hal unik yang terjadi dalam kasus kesalahan penurunan penumpang internasional di terminal domestik Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Kementerian Perhubungan mengaku tak mendapatkan laporan dari pihak Lion Air terkait penurunan penumpang tersebut.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, Suprasetyo mengaku mengetahui insiden tersebut setelah ramai di media sosial.

“Pihak Lion Air tidak melapor ke imigrasi dan Otoritas Bandara Soekarno-Hatta. Jadi saya tahunya malah dari media sosial,” ujar Suprasetyo saat konferensi pers di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (16/5).

Atas insiden tersebut, lanjut Suprasetyo, pihaknya mengaku telah menegur manajemen Lion Air atas kelalaian karena tidak melapor kepada pihak Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami melakukan rapat dengan Lion Air, Ditjen Imigrasi, Ditjen Bea Cukai, dan kami tegur tadi,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Operasi Lion Air Daniel Putut mengakui pihaknya tidak melaporkan kejadian tersebut. Alasannya, Lion Air sudah terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak imigrasi dan bea cukai.

“Memang hebatnya media sosial jadi ramai beberapa hari kemudian, padahal pada hari kejadian sudah tahu masalah ini. Ini namanya ‘irregularities operational’, kan terkait langsung dengan imigrasi dan bea cukai. Jadi kalau seperti contoh kecelakaan di jalan raya, kita cukup lapor ke polisi. Tidak perlu lapor ke kepala sekolah atau ke dosen ‘kan, kalau kita mahasiswa,” kata Daniel.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!