Diimbangi Leicester, Chelsea Akhiri Musim di Posisi 10

redaksi.co.id - Diimbangi Leicester, Chelsea Akhiri Musim di Posisi 10 Chelsea harus rela turun satu peringkat ke posisi 10 klasemen akhir Liga Premier Inggris setelah menelan...

14 0

redaksi.co.id – Diimbangi Leicester, Chelsea Akhiri Musim di Posisi 10

Chelsea harus rela turun satu peringkat ke posisi 10 klasemen akhir Liga Premier Inggris setelah menelan hasil imbang 1-1 melawan Leicester City, Ahad, 15 Mei 2016.

Dalam laga penutupan itu, Chelsea yang bermain di Stamford Bridge harus bermain tanpa striker andalan mereka, Diego Costa. Leicester yang sudah memastikan gelar juara Liga Inggris, tampil santai dengan jajaran pemain terbaiknya.

Sebaliknya Chelsea yang juga ngotot menang, justru kehilangan John Terry, Oscar, dan Costa. Beberapa kali serangan Chelsea yang dibangun lewat duet Eden Hazard dan Pedro nyaris membuahkan gol.

Namun penampilan cemerlang dari Kasper Schmeichel berhasil melindungi gawang The Foxes. Tak mau kalah, Leicester pun beberapa kali membahayakan gawang Thibaut Courtois lewat variasi serangan Jamie Vardy dan Riyad Mahrez.

Namun hingga peluit setengah babak dibunyikan, skor masih imbang 0-0. Chelsea baru bisa mencetak gol pada menit ke 66 lewat titik putih, setelah Nemanja Matic dijatuhkan oleh pemain pengganti Jeff Schlupp.

Cesc Fabregas yang maju sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya setelah menipu Schmeichel. 1-0 tuan rumah unggul. Namun, kedudukan ini gagal dipertahankan Chelsea hingga akhir laga. Gelandang Leicester, Danny Drinkwater, menjadi mimpi buruk Chelsea setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti menembus gawang Courtois pada menit 82.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Hasil imbang ini membuat Chelsea harus turun dari peringkat 9 ke peringkat 10 klasemen akhir dengan raihan 50 poin.

Mereka tergeser oleh Stoke City yang pada saat bersamaan menekuk west Ham United secara dramatis 2-1. Stoke pun naik ke peringkat 9 dengan raihan 51 poin.

Laga ini juga merupakan laga terakhir dari pelatih Chelsea Guus Hiddink. Ia masuk dipertengahan musim menggantikan pelatih nyentrik Jose Mourinho yang dipecat karena performa buruk Chelsea musim ini.

Musim depan Chelsea akan diasuh oleh Antonio Conte yang saat ini menangani tim nasional Italia. Dia akan mundur dari jabatannya itu setelah perhelatan Piala Eropa 2016 yang akan berlangsung mulai bulan depan di Prancis. EGI ADYATAMA

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!