Vinales ke Yamaha, Suzuki Comot Pembalap Ducati?

redaksi.co.id - Vinales ke Yamaha, Suzuki Comot Pembalap Ducati? Pembalap Suzuki, Maverick Vinales dikabarkan sudah menyapakati kontrak dengan Movistar Yamaha untuk musim balap MotoGP 2017. Vinales...

8 0

redaksi.co.id – Vinales ke Yamaha, Suzuki Comot Pembalap Ducati?

Pembalap Suzuki, Maverick Vinales dikabarkan sudah menyapakati kontrak dengan Movistar Yamaha untuk musim balap MotoGP 2017. Vinales menyepakati kontrak dengan Yamaha Movistar pada Sabtu (14/5/2016).

Yamaha Movistar akan mengumumkan pembalap berusia 21 tahun tersebut sebagai rekan duet Valentino Rossi pada Kamis (19/5/2016) di Mugello, Italia. Vinales dinilai sebagai sosok yang pas untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati.

Dengan perginya Vinales ke Movistar Yamaha, Suzuki wajib mencari penggantinya. Legenda balap MotoGP, Kevin Schwant menyarankan Suzuki merekrut Andrea Iannone.

Nasib Iannone bersama Ducati juga belum dipastikan. Sebab, setelah Lorenzo bergabung, Ducati bakal memecat salah satu pembalapnya tahun ini, yakni Iannone atau Andrea Dovizioso.

“Saya pikir Iannone memiliki waktu yang baik. Dia merupakan pembalap yang mengendarai motornya dengan sikap dan hati,” katanya, dikutip dari Motor Sport.

“Bila Vinales hengkang, Iannone menjadi pembalap yang berada dalam posisi terbaik untuk menggantikannya. Iannone mampu mengukur kemampuan tim dari tahun ke tahun,” ucap Schwantz.

Pria berusia 51 tahun tersebut menyebut Iannone yang paling pantas. Menurut Schwantz, bila Suzuki merekrut Andrea Dovizioso bakal menjadi kesalahan besar. “Pengalaman dan konsistensi Dovizioso memang bagus, tapi agresinya tidak seperti Iannone,” ucapnya.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!