Sophan Menulis Status Hingga Hari ke-1000 Meninggal Anaknya

redaksi.co.id - Sophan Menulis Status Hingga Hari ke-1000 Meninggal Anaknya Sophan Sosila, AT melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan orangtua saat berduka kehilangan anaknya.Ia menuliskan status...

58 0

redaksi.co.id – Sophan Menulis Status Hingga Hari ke-1000 Meninggal Anaknya

Sophan Sosila, AT melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan orangtua saat berduka kehilangan anaknya.

Ia menuliskan status kepergian buah hatinya bernama Desky Putra Fhandika yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Banda Aceh itu hingga hari ke-1000 di Blackberry Mesengger-nya.

Bahkan ia menerbitkan buku kisah nyata detik-detik meninggal anak kesayangannya berjudul Anakku Bunga Surgaku yang diterbitkan Bandar Publishing, Banda Aceh itu diluncurkan 13 April 2014 lalu.

Sejak hari pertama meninggal, Sophan mulai menuliskan status hari-hari tanpa kehadiran anak lelaki yang disayanginya itu.

Saya sudah ikhlas, tetapi sayang kami sekeluarga kami rangkai dengan menulis status menghitung hari setelah ia tiada, ujar Sophan kepada Serambinews.com.

Apa yang dilakukannya, juga dilakukan sang Istri, Eka Roziama.

Sampai kami sanggup menulisnya, entah sampai kapan. Sampai kami sanggup kami terus menulis hari kepergiannya, kata Eka.

Hari ini, Jumat (13/5/2016) almarhum Desky Putra Fhandika genap 1000 hari meninggal.

Serambinews.com yang memantau status BBM Sophan Sosila, tertera status DPF 1000-telah 1000 hari kepergian Anakku Tercinta Menghadap sang illahi..pa ma & adek semakin merindukannmu,

Kepergian alumnus SMA 1 Banda Aceh ini juga menjadi duka bagi keluarga besar sekolah itu. Pada peluncuran perdana buku kisah Anakku Bunga Surgaku, seluruh keluarga besar sekolah ini hadir.

Bahkan, 500 eksemplar buku pada peluncuran perdana habis dibeli siswa dan pelajar di Banda Aceh.

Berkisah kematian seorang remaja yang sedang belajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Banda Aceh, buku Anakku Bunga Surgaku yang ditulis Sophan Sosila AT, sukses meraih hati para orangtua di Aceh.

Tidak sedikit para remaja dan kalangan pendidik memiliki buku tersebut untuk diberikan kepada anak-anak mereka.

Cetakan kedua dengan tampilan yang lebih menarik dengan koleksi foto-foto berwarna, saat ini sudah tersedia di Toko Buku Zikra, Jl KH Ahmad Dahlan, Banda Aceh.

Selain di Zikra, buku ini juga dijual di Bandar Buku, Lamnyong dan seluruh jaringan penerbit Bandar Publishing di Aceh.

Buku inspiratif berjudul Anakku Bunga Surgaku adalah buku biografi kematian yang mengisahkan banyak hal tentang siswa SMA Negeri 1 Banda Aceh, Desky Putra Fhandika, yang meninggal dalam sebuah kecelakaan pada 13 Agustus 2013.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!