Sebanyak 554 Titik Jalan Rusak di Kota Bekasi Mulai Diperbaiki Awal Mei 2015

BEKASI Redaksi.co.id - Perbaikan terhadap sejumlah ruas jalan rusak di Kota Bekasi, mulai direalisasikan awal Mei ini.Ada sebanyak 554 proyek jalan akan dikerjakan oleh Dinas Bina...

14 0

BEKASI Redaksi.co.id – Perbaikan terhadap sejumlah ruas jalan rusak di Kota Bekasi, mulai direalisasikan awal Mei ini.

Ada sebanyak 554 proyek jalan akan dikerjakan oleh Dinas Bina Marga dan Tata Air tahun ini, namun hal ini berdampak pada kemacetan di setiap jalan yang akan diperbaiki.

“35 proyek pengerjaan perbaikan lain yang sudah ditandatangani kontraknya dan akan segera langsung ditindaklanjuti dengan pengerjaan di lapangan,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi, Tri Adhianto, Rabu (06/05/2015).

Dari total anggaran senilai Rp 750 miliar yang diterima Dinas Bimarta Kota Bekasi tahun 2015, sebanyak Rp 100 miliar di antaranya diperuntukkan guna pembiayaan proyek-proyek yang dilakukan dengan sistem Penunjukan Langsung (PL). Sementara proyek lain senilai total Rp 650 miliar ditentukan pemenangnya melalui mekanisme lelang (tender).

“Kemacetan lalu lintas yang muncul akibat pengerjaan perbaikan tersebut, memang tidak dapat di hindarkan, maka dari itu kami berharap agar warga dan pengguna jalan semua dapat memakluminya,” harap Tri Adhianto.

Saat ini salah satu ruas jalan yang tengah diperbaiki yakni Jalan Raya Pekayon-Pondok Gede, Kecamatan Bekasi Selatan. Perbaikan dimulai dari persimpangan Jl. Raya Pekayon, Pondok Gede sampai Kemandoran.

“Perbaikan yang dilakukan berupa pemasangan beton di salah satu lajur jalan Pekayon, tepatnya di depan masjid Attawa,” ujarnya.

Pengecoran beton yang mengakibatkan ketinggian jalan antara lajur yang satu dengan jalur lainnya berbeda, sehingga jalan hanya bisa dilintasi satu jalur dan akibatnya menimbulkan kemacetan.

Meskipun cukup efektif, namun untuk menjaga kondusifitas area jalan yang tengah diperbaiki, pemberlakuan sistem buka tutup jalan pun diberlakukan, tetapi mengakibatkan kemacetan panjang hingga persimpangan Jl. Ahmad Yani, Pekayon, Pondok Gede hingga simpang Galaxy.

Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi, telah menyebar sejumlah spanduk diberbagai titik jelang lokasi perbaikan jalan. Spanduk yang bertuliskan permohonan maaf atas kemacetan yang diakibatkan karena adanya perbaikan jalan serta ada pula yang berupa himbauan bagi pengguna jalan untuk mencari jalan alternatif lain jika tak ingin terjebak kemacetan.

Selain di Jalan Raya Pekayon sampai Pondok Gede, perbaikan jalan juga tampak di Jl. Mayor Oking, pasar proyek Bekasi dan perbaikan jembatan di Jl. Raya Nusantara Perumnas 3, Kecamatan Bekasi. (Agus S)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!