Ahmad Dhani Sebut Etnis Tionghoa Malu pada Ahok

redaksi.co.id - Ahmad Dhani Sebut Etnis Tionghoa Malu pada Ahok Musisi Ahmad Dhani menyinggung soal Basuki Tjahaja Purnama dan kaitannya dengan etnis Tionghoa dalam pernyataan penutupnya...

10 0

redaksi.co.id – Ahmad Dhani Sebut Etnis Tionghoa Malu pada Ahok

Musisi Ahmad Dhani menyinggung soal Basuki Tjahaja Purnama dan kaitannya dengan etnis Tionghoa dalam pernyataan penutupnya di acara deklarasi dibentuknya relawan “Orang Kita” di kawasan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (13/5/2016) silam.

Ahmad Dhani terdengar tak mengakui Gubernur DKI Jakarta itu sebagai bagian dari masyarakat keturunan Tiongkok.

“Ahok ini jelas bukan orang C*** karena orang C*** sendiri malu sama Ahok,” ujar Dhani.

Sebelumnya, suami Mulan Jameela tersebut mengaku telah mengenal akrab para keturunan Tionghoa sejak ia masih muda hingga saat ini.

Lantas, Dhani berpendapat bahwa keturunan Tionghoa ialah orang-orang yang memiliki budi pekerti luhur dan Ahok tak termasuk di dalamnya.

“Orang Tionghoa adalah orang yang punya nilai budi pekerti yang cukup luhur. Filosofinya mungkin lebih tinggi dari bangsa Jawa atau bangsa lainnya. Kita juga percaya hadis ‘tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina’. Jadi, buat saya, Ahok tuh bukan C***,” papar Dhani.

Personel grup band Dewa 19 tersebut juga berpesan agar para hadirin tak serta-merta merasa sentimen atau membenci keturunan Tiongkok hanya karena tak menyenangi pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama tersebut.

“Jangan sampai karena Ahok itu kita rasis, sentimen, atau membenci C***. Ahok itu bukan C***,” ucapnya.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!