Goal of The Century

redaksi.co.id - Goal of The Century 14 Mei 1981, Tottenham Hotspur menang 3-2 atas Manchester City pada babak final Piala FA. Laga tersebut disaksikan oleh 92...

21 0

redaksi.co.id – Goal of The Century

14 Mei 1981, Tottenham Hotspur menang 3-2 atas Manchester City pada babak final Piala FA. Laga tersebut disaksikan oleh 92 ribu penggemar di Stadion Wembley, London.

Pertandingan ini merupakan pertandingan ulangan (replay) dari laga yang berakhir imbang 1-1 pada 9 Mei. Pasukan Spurs membuka skor lewat gol gelandang Ricardo Villa pada menit kedelapan. Namun empat menit kemudian, penyerang City Steve McKenzie berhasil menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-50, gelandang City Dave Bennettdijatuhkan di kotak penalti. Kesempatan penalti tersebut kemudian dieksekusi oleh Kevin Reeves. The Citizens pun unggul 2-1.

Namun kebahagiaan itu tak berlangsung lama, sebab Spurs menyamakan kedudukan di menit ke-70 lewat gol dari Garth Crooks. Saat laga imbang ketat 2-2, pada menit ke-76, gelandang Spurs Tony Galvin mengoper bola di tepi kotak penalti kepada Villa.

Ia kemudian berhasil menembus pertahanan City hingga ke depan gawang. Dengan cekatan, tembakannya melewati kiper lawan Joe Corrigan. Selepas kemenangan laga ini, pers Inggris menjuluki golVilla tersebut sebagai the Goal of the Century.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!