Ini 7 Gaun Pengantin Termahal di Dunia

247

redaksi.co.id – Ini 7 Gaun Pengantin Termahal di Dunia

Mampu menjalin rumah tangga yang ideal merupakan mimpi dari banyak orang. Prosesi perkawinan pun seringkali dijadikan gerbang awal untuk membangun rumah tangga yang harmonis.

Tak ayal banyak orang yang rela untuk menghabiskan banyak uang untuk menggelar pesta pernikahan. Di Amerika Serikat (AS), rata-rata dana yang dikeluarkan untuk biaya pernikahan tradisional sekitar US$ 26.400.

Namun, ternyata seseorang dapat menghabiskan biaya sekitar US$ 20 ribu-US$ 30 ribu untuk pesta pernikahan. Uang yang banyak tersebut pun dihabiskan untuk banyak hal. Salah satunya adalah untuk gaun pengantin.

Bagi kalangan selebritas, biaya pernikahan pun tak menjadi masalah termasuk untuk gaun pengantin. Mengutip myfirstclasslife.com, Minggu (13/5/2016), berikut tujuh gaun pengantin termahal di dunia:

7. Melania Knauss

Peringkat tujuh ditempati oleh gaun pengantin yang dipakai oleh Melania Knauss saat menikahi Donald Trump pada 2005. Gaun yang dipakai Melania tersebut didesain oleh rumah mode Christian Dior dan memiliki harga hingga US$ 125 ribu atau sekitar Rp 1,6 miliar (Kurs US$1 = Rp 13.153)

6. Catherine Zeta-Jones

Pada November 2000, artis cantik Catherina Zeta-Jones menikahi Michael Douglas. Hubungan yang mereka jalin ini tidak hanya menjadi buah bibir karena kedua pasangan memiliki perbedaan umur yang cukup jauh, namun karena pesta pernikahan yang digelar pun sangat mewah.

Di hari bahagianya, Catherine Zeta Jones mengenakan sebuah gaun pengantin karya Christian Lacroix seharga US$ 140 ribu atau Rp 1,86 miliar.

5. Putri Diana

Selain cantik dan anggun, Putri Diana juga dikenal masyarakat dunia berkat pesta pernikahan megah yang digelar oleh kerajaan Inggris. Ia menikahi Pangeran Charles pada 29 Juli 1981 de gereja St. Pauls Cathedral. Gaun pengantinnya saat itu bernilai US$ 150 ribu atau Rp 2 miliar.

4. Amal Amaluddin

Nama Amal Amaluddin dikenal setelah ia menikahi seorang aktor terkenal dunia, George Clooney. Mereka menikah pada 27 September 2014 di Venice, Italia. Pesta pernikahannya tidak hanya bertabur tamu-tamu kelas atas dan sajian yang megah, di pesta itu Amal Amaluddinn juga memakai gaun rancangan Oscar de la Renta seharga US$ 380 ribu atau Rp 5,06 miliar.

3. Kim Kardashian

Peringkat tiga ditempati oleh aktris Hollywood, Kim Kardashian. Pada 2014, ia menikahi Kanye West dengan memakai sebuah gaun pengantin karya rumah mode Givenchy senilai US$ 400ribu atau Rp 5,3 miliar. Pernikahan tersebut digelar di Forte di Belvedere, Italia.

2. Kate Middleton

Siapa yang tidak mengenal dara cantik satu ini. Istri dari Pangeran William ini sukses menyihir jutaan mata dunia dengan pernikahannya yang digelar pada 2011.

Berlokasi di gereja Westminster Abbey, Kate Middleton mengucapkan janji setia dengan menggunakan balutan gaun karya Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen. Harga gaun pengantin itu mencapai US$ 400 ribu atau Rp 5,3 miliar.

1. Jennifer Lopez

Peringkat pertama ditempati oleh Jennifer Lopez. Pada 2003, desainer Vera Wang diminta untuk mendesain gaun pengantin berlapis bulu merak yang rencananya dipakai oleh Jennifer Lopez pada pernikahannya dengan Ben Affleck.

Gaun itu ditaksir memiliki harga fantastis sebesar US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 20 miliar. Sayang, pernikahan tersebut tidak jadi dilakukan dan gaun tersebut pun tidak jadi dipakai. (Vna/Ahm)

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!