Ulama Saudi Larang Penggunaan Filter Snapchat

redaksi.co.id - Ulama Saudi Larang Penggunaan Filter Snapchat Seorang ulama kontroversial di Arab Saudi melarang penggunaan fitur filter untuk foto dan video di jejaring sosial Snapchat....

26 0

redaksi.co.id – Ulama Saudi Larang Penggunaan Filter Snapchat

Seorang ulama kontroversial di Arab Saudi melarang penggunaan fitur filter untuk foto dan video di jejaring sosial Snapchat. Hal ini disebut karena filter tersebut mengubah bentuk wajah manusia yang diciptakan oleh Tuhan.

Selain itu, ulama bernama Naser al-Omar mengatakan tujuan pengguna filter ‘slefie’ di Snapchat adalah agar orang lain tertawa. Seperti membuat wajah mirip dengan hewan, tokoh terkenal hingga memiliki riasan yang konyol.

Melalui akun jejaring sosial Twitter miliknya @naseralomar, ia menyebutkan alasan-alasan tersebut. Hal ini ditanggapi pro dan kontra oleh banyak warga Arab Saudi.

Selama ini Naser dikenal sebagai ulama yang kontroversial karena pernah dituding menyebarkan kebencian. Meski demikian, ia memiliki lebih dari satu juta pengikut di jejaring sosial Twitter.

Namun, salah satu pengguna Twitter menanggapi hal itu dengan mengatakan Naser berlebihan. Akun @AbuAhmad_97 itu menuturkan ulama dan orang lainnya yang melarang penggunaan aplikasi serta media seiring kemajuan teknologi kini juga menggunakannya sendiri.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!