8 Fakta Menarik Liverpool Vs Chelsea

redaksi.co.id - 8 Fakta Menarik Liverpool Vs Chelsea Pertarungan dua tim dengan nama besar akan tersaji pada pekan ke-30 Liga Premier Inggris 2015/2016. Meski bukan laga...

12 0

redaksi.co.id – 8 Fakta Menarik Liverpool Vs Chelsea

Pertarungan dua tim dengan nama besar akan tersaji pada pekan ke-30 Liga Premier Inggris 2015/2016. Meski bukan laga penentu, duel antara Liverpool dan Chelsea di Anfield tetap menarik untuk dicermati.

Leicester City memang sudah dinobatkan sebagai juara. Namun, bukan berarti pertandingan tim lain tak layak untuk dinikmati. Setidaknya, masih ada beberapa pertandingan antara tim-tim besar yang belum digelar hingga akhir musim.

Kamis (12/5/2016) dinihari, publik akan diperlihatkan dengan pertarungan antara Liverpool dan Chelsea. Chelsea sudah tak memiliki kepentingan apa pun karena harapan untuk mengejar tiket kompetisi Eropa sudah tertutup. Namun, Liverpool masih bertekad untuk mengamankan posisi ke-6 klasemen.

Saat ini, tim asuhan Jurgen Klopp itu duduk di posisi ke-8 dengan koleksi 58 poin. Mereka terpaut empat angka dari West Ham United di urutan ke-6. Di sisi lain, ada beberapa fakta menarik yang juga layak dicermati.

Berikut fakta menarik Liverpool vs Chelsea:

1. Liverpool hanya sekali menang dalam sembilan pertemuan terakhir dengan Chelsea.

2. Dalam empat pertemuan terakhir di Anfield, Liverpool dibobol Chelsea hingga tujuh gol.

3. Liverpool tak terkalahkan dalam tujuh laga kandang terakhir di Liga Premier Inggris (4 kalah, 3 seri).

4. Liverpool telah mencetak gol dalam 12 laga beruntun Liga Premier Inggris. Itu adalah catatan terbaik mereka sejak April 2014 ketika mereka mencetak gol dalam 25 laga beruntun.

5. Liverpool telah membuang 14 poin setelah unggul lebih dulu di Liga Premier Inggris. Jumlah itu sama seperti yang diukir Chelsea.

6. Chelsea menelan dua kekalahan dari tiga laga tandang terakhir di Liga Premier Inggris. Satu kemenangan didapat saat mereka menaklukkan AFC Bournemouth 4-1.

7. Chelsea telah kebobolan 51 gol di Liga Premier Inggris musim ini. Itu pertama kalinya mereka kebobolan 50 gol dalam semusim sejak 1996/1997 di mana mereka kemasukkan hingga 55 gol.

8. Diego Costa memiliki andil dalam terciptanya 14 gol di 14 laga terakhir Liga Premier Inggris (9 gol, 5 assist).

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!