Ancelotti Ungkap Rahasia soal Bale

redaksi.co.id - Ancelotti Ungkap Rahasia soal Bale Salah satu pemain andalan Real Madrid, Gareth Bale, ternyata tertutup dengan mantan pelatihnya Carlo Ancelotti. Bersama Ancelotti, Bale memang...

14 0

redaksi.co.id – Ancelotti Ungkap Rahasia soal Bale

Salah satu pemain andalan Real Madrid, Gareth Bale, ternyata tertutup dengan mantan pelatihnya Carlo Ancelotti.

Bersama Ancelotti, Bale memang menjadi kunci pada final Copa del Rey dan Liga Champions dua musim lalu, tapi ternyata hubungan keduanya tak begitu dekat. Bahkan Bale harus meminta agennya untuk berbicara terkait posisi yang ingin dia tempati.

Pada era Ancelotti, Bale memang selalu menjadi winger kanan dan sempat sulit berkembang.

“Saya dipanggil Presiden Florentino Perez dan bertemu dengan dia serta agen dari Bale. Sang agen mengatakan kondisi Bale yang sesungguhnya,” jelas Ancelotti pada buku terbarunya Quiet Leadership: Winning Heats, Minds, and Matches.

“Sang agen berkata Bale merasa posisinya salah dan tak senang ditempati di sana. Bale ingin tampil lebih bebas dan sentral,” tambah dia.Ancelotti pun mengaku tak bisa mengamini keinginan Bale.

Pasalnya jika itu dilakukan sistem permainan akan berubah total, bahkan semua pemain pun akan berganti peran.

“Hal yang mengejutkan saya, mengapa dia tak mau berbicara langsung. Ketika bertemu saya bertanya itu kepada Bale dan dia hanya menjawab ‘Oke, tidak masalah’,” pungkas dia.

Sepeninggal Ancelotti, performa Bale memang meningkat. Ini karena sang pemain lebih sering ditempatkan sebagai gelandang serang di tengah pada era Rafael Benitez maupun Zinedine Zidane saat ini. (rap/jpg/)

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!