Penyebab Chelsea Terpuruk Musim Ini

130

redaksi.co.id – Penyebab Chelsea Terpuruk Musim Ini

Chelsea mengalami masa-masa kelam di musim 2015/2016. Perubahan manajer dari Jose Mourinho ke Guus Hiddink juga tidak mengubah nasib Chelsea. The Blues gagal mendapatkan satu gelar juara pun di musim ini.

Klub milik Roman Abramovich itu harus puas finis di posisi 10 klasemen akhir Liga Inggris. Dengan demikian Chelsea tidak akan bisa main di kompetisi Eropa musim depan baik itu Liga Champions atau Liga Europa.

Winger Chelsea Eden Hazard sangat menyesalkan prestasi buruk timnya musim ini. Hazard mengaku sudah menemukan penyebab buruknya performa Chelsea di musim 2015/2016. Hazard menilai Chelsea terbebani dengan status sebagai juara bertahan Liga Inggris.

“Tidak mudah bermain sebagai juara, itu sudah pasti. Kami tahu itu dan itu dimulai dari partai pertama. Kita mungkin kekurangan sedikit daya tempur dibanding tahun sebelumnya,” ucap Hazard kepada situs resmi Chelsea.

“Tim dan saya pribadi telah menyelesaikan musim dengan baik. Kami menemukan kembali beberapa bentuk permainan yang sayangnya kami tidak sering tunjukkan di musim ini,” lanjut Hazard.

Pemain asal Belgia ini berjanji tidak akan mengulangi kesalahan musim lalu. Chelsea akan mencoba memulai musim depan dengan baik. Pasalnya musim ini Chelsea terpuruk salah satunya karena melakukan start yang sangat lambat di era Mourinho.

“Kami dan saya harus memulai seperti ini musim depan. Kami semua akan bekerja bersama untuk mencoba dan menjadi lebih baik,” tegas Hazard.

(red/ngga/eksa/AR)

loading...

Comments

comments!