Jamie Redknapp Sebut Hanya Mourinho yang Bisa Tandingi Pep

redaksi.co.id - Jamie Redknapp Sebut Hanya Mourinho yang Bisa Tandingi Pep Mantan bintang Liverpool dan Timnas Inggris Jamie Redknapp menyatakan hanya skenario Jose Mourinho melatih Manchester...

13 0

redaksi.co.id – Jamie Redknapp Sebut Hanya Mourinho yang Bisa Tandingi Pep

Mantan bintang Liverpool dan Timnas Inggris Jamie Redknapp menyatakan hanya skenario Jose Mourinho melatih Manchester United yang bisa menandingi kemungkinan dominasi Manchester City di bawah pelatih baru Pep Guardiola pada musim-musim mendatang.

“United memerlukan seseorang yang bisa menandingi Pep Guardiola di City dan tidak ada yang lebih baik ketimbang Jose (Mourinho),” kata Redknapp seperti dikutip Daily Mail.

Dia melanjutkan, “Anda hanya akan merasa jika Louis van Gaal bertahan, maka musim depan akan menjadi kampanye buang-buang waktu untuk United. Bersama dia mereka tidak terlihat mendekati juara liga.”

Redknapp mendukung Mourinho hijrah ke MU, namun dia sadar itu akan sulit.

“Hati saya mengatakan sekarang ini Manchester United harus mendapatkan Jose Mourinho namun kepala saya tidak yakin,” kata Redknapp kepada Daily Mail.

Namun jika Mourinho jadi pindah ke MU, maka sejumlah pemain, terutama pemain muda seperti Marcus Rashford, akan terancam terpinggirkan, karena menurut Redknapp, Mou adalah jenis pelatih yang menomorsatukan pengalaman dan jejak rekam.

“Jika saya Marcus Rashford saya akan khawatir karena Jose tidak punya jejak rekam yang bagus dalam memberi kesempatan bermain kepada pemain muda,” kata Redknapp.

Rashford menanjak sejak Februari lalu dengan membayar tuntas kepercayaan Louis van Gaal kepadanya dengan enam gol pada 16 laga. Redknapp juga memperkirakan United menghadapi dilemma menghadapi Wayne Rooney untuk menempatkan dia pada posisi yang tepat.

“Dia bisa saja ditarik ke lapangan tengah tetapi saya kira itu bukan posisi yang pas untuknya. Selama ini kami menganggap Rooney sebagai (penyerang) Nomor 10 yang terbaik dan dia harus berjuang untuk mendapatkan tempat sebagai striker,” tutup Redknapp.

United akan menghadapi Bournemouth besok dalam partai terakhir di Old Trafford setekah kemarin ditunda karena kekhawatiran bom. ANTARA

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!