18 Pelabuhan di Sulawesi Resmi Beroperasi

redaksi.co.id - 18 Pelabuhan di Sulawesi Resmi Beroperasi Pembangunan pelabuhan Mantangisi di Sulawesi Tengah dan 17 Pelabuhan Laut yang tersebar di Sulawesi yang telah selesai pembangunannya...

12 0

redaksi.co.id – 18 Pelabuhan di Sulawesi Resmi Beroperasi

Pembangunan pelabuhan Mantangisi di Sulawesi Tengah dan 17 Pelabuhan Laut yang tersebar di Sulawesi yang telah selesai pembangunannya pada tahun 2015, secara bersamaan diresmikan Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Sugihardjo secara simbolik pada Minggu (15/5/2016) di Pelabuhan Laut Mantangisi, Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah.

Ke 18 pelabuhan Laut tersebut yaitu 4 pelabuhan laut di Sulawesi Tengah, 5 pelabuhan laut di Sulawesi Utara, 3 pelabuhan laut di Sulawesi Tenggara, 2 pelabuhan laut di Sulawesi Barat, 3 pelabuhan laut di Sulawesi Selatan dan 1 pelabuhan laut di Gorontalo.

Keterangan pers Kementerian Perhubungan menyebutkan, 4 pelabuhan laut di Sulawesi Tengah yang telah selesai dikembangkan, yaitu Pelabuhan laut Mantangisi, Pelabuhan laut Una-Una, Pelabuhan laut Bungku dan Pelabuhan laut Moutong.

Mantangisi merupakan sebuah desa yang terletak di Kecamatan Ampana Tete, yang ditetapkan sebagai salah satu kawasan pengembangan industri di Kabupaten Tojo Una-Una.

Untuk menunjang pengembangan kawasan industri tersebut, maka dikembangkanlah Pelabuhan laut Mantangisi yang ditetapkan hierarkinya sebagai Pelabuhan Pengumpan.

Begitu pula pelabuhan lainnya seperti Pelabuhan laut Una-Una, Pelabuhan laut Bungku dan Pelabuhan laut Moutong diharapkan akan menunjang pengembangan kawasan industri dimaksud.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!