Donald Trump Sebut Wali Kota London Bodoh dan Kasar

redaksi.co.id - Donald Trump Sebut Wali Kota London Bodoh dan Kasar Kandidat calon presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut Wali Kota London Sadiq Khan kasar...

23 0

redaksi.co.id – Donald Trump Sebut Wali Kota London Bodoh dan Kasar

Kandidat calon presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut Wali Kota London Sadiq Khan kasar usai menerima kritik darinya.

Mendengar kritik keras yang diutarakan wali kota muslim pertama di Inggris itu, Trump menilai Khan sangat kasar dalam merespons dukungannya.

Padahal, sebelumnya Trump sempat menyampaikan dukungannya atas kemenangan Khan sebagai wali kota London.

Trump sampai memberikan pengecualian untuk Khan atas larangan masuk AS untuk muslim yang akan diberlakukannya jika ia menjadi Presiden AS.

Namun, dukungan itu malah direspons kritik oleh Khan, yang menilai pandangan Trump soal Islam “bodoh”.

“Saya mendukungnya ketika tahu ia menang. Ia seorang muslim, tapi sikapnya sungguh bodoh karena mengutarakan pernyataan semacam itu,” kata Trump.

“Dia belum kenal saya, belum pernah bertemu saya, tak tahu apa-apa tentang saya. Menurut saya, dia sudah bersikap sangat kasar,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Khan mengkritik keras pernyataan dari Trump soal pengecualian untuk dirinya yang diperbolehkan masuk AS, meski muslim.

“Seharusnya tidak hanya saya, tapi juga teman-teman dan keluarga saya, serta semua orang berlatarbelakang sama dengan saya,” kata Khan. (AP/The Atlantic)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!