10 Perusahaan TI dengan Wawancara Kerja Paling Sulit

116

redaksi.co.id – 10 Perusahaan TI dengan Wawancara Kerja Paling Sulit

Di era digital seperti sekarang ini, industri TI (teknologi informasi) dipandang oleh banyak orang sebagai industri yang dinamis dan menjanjikan, serta memiliki potensi untuk terus berkembang. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak pencari kerja tertarik untuk bekerja di perusahaan TI.

Terkait dengan hal itu, Jobplanet (Jobplanet.com), platform komunitas online yang menampilkan informasi tentang perusahaan, termasuk review perusahaan, informasi gaji, dan kisi-kisi pertanyaan wawancara, mengadakan riset untuk mencari tahu tingkat kesulitan wawancara kerja di perusahaan TI di Indonesia.

Dalam riset ini, Jobplanet menggunakan sampel 900 perusahaan TI yang telah terdaftar dalam situsnya dan menganalisis informasi dari 3.500 orang responden yang pernah menjalani proses wawancara di perusahaan TI yang termasuk dalam sampel. Seluruh informasi dikumpulkan sejak Agustus 2015 hingga akhir April 2016 melalui situs Jobplanet.com.

Dari riset ini, Jobplanet menemukan sepuluh perusahaan TI dengan tingkat kesulitan wawancara paling tinggi. PT Microsoft Indonesia, PT Google Indonesia, PT Global Digital Niaga (Blibli.com), dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) ada di antaranya.

Selain itu, Jobplanet juga menganalisis tingkat kepuasan karyawan di sepuluh perusahaan tersebut untuk mencari tahu korelasi antara tingkat kesulitan wawancara di suatu perusahaan dengan tingkat kepuasan para karyawan di perusahaan tersebut.

PT Microsoft Indonesia memiliki tingkat kesulitan wawancara sebesar 3,31 dan tingkat kepuasan karyawan 3,9 diikuti PT Sale Stock Indonesia dengan tingkat kesulitan wawancara 3,31 dan tingkat kepuasaan karyawan 4,4. Di urutan ketiga ada PT Datacomm Diangraha dengan tingkat kesulitan wawancara yang masih sama 3,31 dan tingkat kepuasaan karyawan di angka 4,0.

(red//ur/sikin/MNA)

loading...

Comments

comments!