Lion Air Kesal Jadi 'Bulan-bulanan' di Medsos

111

redaksi.co.id – Lion Air Kesal Jadi 'Bulan-bulanan' di Medsos

Maskapai Lion Air sudah berusaha menyelesaikan masalah penumpang dari luar negeri yang tidak melalui imigrasi.

Hal itu sudah dikoordinasikan Lion Air bersama pihak Bea Cukai dan jasa pelayanan penumpang di darat (ground handling).

Direktur Operasional Lion Air Daniel Putut menjelaskan pihaknya sudah berusaha mempercepat penanganan, namun hal tersebut menjadi heboh karena tersebar di media sosial.

“Hebatnya media sosial jadi terungkap ramai beberapa hari kemudian. Padahal pada hari kejadian sudah tahu masalah ini dan sedang kita antisipasi,” ujar Daniel di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (16/5/2016).

Menurut Daniel, pihak Lion Air seharusnya sudah cukup menyelesaikan masalah dengan pihak Bea Cukai saja. Karena selain pihak terkait imigrasi penumpang, Lion Air tidak perlu lapor kemanapun lagi karena masalah akan menjadi besar.

Saat ini pihak Lion Air sedang menunggu sanksi dari Kementerian Perhubungan.

Selain itu juga pihak ground handling akan diperiksa lebih lanjut karena kesalahan mengantarkan penumpang internasional ke terminal domestik.

“Tadi hanya dibilang akan diberikan sanksi dan kita diminta perbaiki manajemen dan ground handling akan dievaluasi,” papar Daniel.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!