Advan Akan Buat Ponsel Sesuai Permintaan Konsumen

106

redaksi.co.id – Advan Akan Buat Ponsel Sesuai Permintaan Konsumen

Advan, perusahaan ponsel asal Indonesia, mempersiapkan sebuah proyek khusus bagi pengguna ponsel Indonesia. Bersama pakar telekomunikasi Hasnul Suhaimi, Advan akan membangun sebuah produk yang mampu menjawab kebutuhan ponsel masyarakat Indonesia.

“Kami ingin tahu, produk seperti apa yang diinginkan konsumen kita, karena itu kami akan melakukan survei,” ujar Chandra Tansri, Sales Director Advan di U Thai, Jakarta Selatan, Selasa, 17 Mei 2016.

Ia menyampaikan, survei kualitatif akan dilakukan selama dua pekan untuk menghasilkan informasi awal. Hasil survei tersebut akan dijadikan bahan untuk menciptakan satu unit ponsel yang tepat dalam menjawab kebutuhan pengguna. Ponsel ini, menurut dia, akan dijual dengan harga berkisar Rp 1,5-3 juta.

“Menyasar kelas menengah,” kata dia. Chandra menyatakan selama ini produsen kerap menyediakan ponsel berdasarkan keinginan perusahaan. “Sekalipun memang perusahaan melakukan riset sebelumnya, produk tetap hasil keputusan kami. Kali ini, kami akan membuat produk yang benar-benar menjawab keinginan pengguna.”

Hasnul mengatakan, dalam proyek kerja sama ini, dirinya bersama Advan akan menggandeng lembaga riset MARS sebagai penyurvei. Informasi yang didapat dalam survei selama kurang-lebih dua pekan akan menjadi acuan tim Advan dalam memproduksi ponsel pintar terbarunya.

Survei, Hasnul mengatakan, akan meliputi keinginan dalam spesifikasi fisik, sistem kerja ponsel, serta harga yang diinginkan konsumen. Ia yakin produk yang dibuat Advan nanti akan menjadi pemicu awal bangkitnya industri ponsel lokal. Advan yakin ponsel ini akan hadir sebelum akhir tahun. MAYA NAWANGWULAN

(red/ainin/adziroh/LN)

loading...

Comments

comments!