Real Madrid Gagal Juara, Marcelo Salahkan Rafael Benitez

redaksi.co.id - Real Madrid Gagal Juara, Marcelo Salahkan Rafael Benitez Bek Real Madrid, Marcelo, menyalahkan Rafael Benitez terkait kegagalan timnya menjuarai La Liga Spanyol musim ini....

15 0

redaksi.co.id – Real Madrid Gagal Juara, Marcelo Salahkan Rafael Benitez

Bek Real Madrid, Marcelo, menyalahkan Rafael Benitez terkait kegagalan timnya menjuarai La Liga Spanyol musim ini. Menurutnya, Benitez membuat Madrid mengawali musim 2015-2016 dengan buruk.

Pria asal Spanyol itu ditunjuk sebagai pelatih El Real pada 3 Juni 2015. Di bawah asuhan Rafael Benitez, performa Los Blancos tak terlalu meyakinkan. Madrid mengawali musim ini dengan hasil imbang 0-0 melawan Sporting Gijon.

Real Madrid kemudian kembali bermain imbang 0-0 kontra Malaga dan 1-1 melawan Atletico Madrid pada laga pekan keenam dan ketujuh. Memasuki pekan ke-11, Madrid menelan kekalahan perdana dari Sevilla dengan skor 2-3.

Tren negatif tersebut berlanjut ketika melakoni laga El Clasico kontra Barcelona. Cristiano Ronaldo dkk dipaksa menyerah 0-4 dari Los Cules. Kemudian, kekalahan 0-1 dari Villarreal pada pekan ke-15 membuat Madrid tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen, Barcelona.

Rentetan hasil minor itu membuat manajemen Real Madrid memecat Benitez pada 4 Januari 2016, dan langsung menunjuk Zinedine Zidane sebagai entrenador. Madrid pun mampu bangkit sejak diasuh Zidane.

Bahkan, mereka berhasil memangkas 13 poin menjadi hanya satu poin dari Barcelona. Namun, El Real tetap gagal menjuarai La Liga musim ini. Real Madrid berada di peringkat dua dengan nilai 90, tertinggal satu poin dari Barca yang akhirnya keluar sebagai juara.

“Memenangi liga selalu sulit. Kami memulai liga dengan buruk selisih 13 poin dari pemuncak klasemen. Pada akhirnya kami berhasil memangkas margin poin dan telah mencapai titik di mana kami hanya berjarak satu poin,” kata Marcelo.

Meski begitu, Marcelo menilai timnya masih memiliki peluang untuk meraih trofi musim ini. Dengan catatan, Los Blancos mampu mengalahkan Atletico Madrid pada laga final Liga Champions yang berlangsung pada 28 Mei 2016.

“Kami sudah banyak berkembang dan sekarang memiliki final Liga Champions untuk dilakoni dan ingin menutup musim dengan baik. Sulit rasanya ketika Madrid tidak meraih trofi karena Madrid adalah klub yang selalu menang,” ucap pemain asal Brasil itu.

“Real Madrid akan bekerja keras untuk mempersiapkan 14 hari ke depan dan laga nanti akan sangat sulit,” ujar Marcelo.

Sumber: AS

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!