5 Pemain Bintang yang Terpuruk di Liga Inggris 2015/2016

redaksi.co.id - 5 Pemain Bintang yang Terpuruk di Liga Inggris 2015/2016 Liga Inggris 2015/2016 sudah berakhir. Musim ini benar-benar penuh warna. Gelar juara secara mengejutkan berhasil...

27 0

redaksi.co.id – 5 Pemain Bintang yang Terpuruk di Liga Inggris 2015/2016

Liga Inggris 2015/2016 sudah berakhir. Musim ini benar-benar penuh warna. Gelar juara secara mengejutkan berhasil direbut oleh Leicester City yang biasanya hanya berkutat di papan bawah.

Selain Leicester, Tottenham Hotspur dan West Ham United juga mengalami lonjakan prestasi di musim 2015/2016. Ada pula beberapa muka baru yang mencuri perhatian seperti Riyard Mahrez, Ngolo Kante, Wes Morgan, Dale Alli, Erik Dier hingga Dimitri Payet.

Justru tim-tim langganan juara seperti Manchester United, Chelsea dan Liverpool melempem. Ketiga klub elite itu gagal mendapatkan tiket berlaga ke Liga Champions musim depan. Buruknya kinerja ketiga klub tersebut

Terpuruknya ketiga klub ini tak lepas dari menurunnya performa pemain bintang mereka. Berikut ini lima pemain bintang yang tampil mengecewakan di musim 2015/2016:

1. Eden Hazard

Penampilan Hazard musim ini sangat menurun bila dibanding dengan musim sebelumnya. Pemuda Belgia ini cuma mencetak empat gol saja di Liga Inggris 2015/2016. Padahal musim sebelumnya Hazard mampu menjaringkan 14 gol.

Performa Hazard baru membaik di akhir musim. Dia mencetak gol penting yang mengubur ambisi Tottenham menjuarai Liga Inggris.

Buruknya penampilan Hazard berpengaruh besar pada Chelsea. The Blues jadi kesulitan mencetak gol. Mereka harus menerima kenyataan musim depan gagal berlaga di Eropa.

2. Memphis Depay

Manchester United merekrut Depay dari PSV Eindhoven musim panas tahun lalu. MU menaruh harapan besar pada Depay. Pemuda Belanda ini diberikan nomor punggung keramat tujuh.

Sayangnya Hazard gagal menjawab kepercayaan MU ini. Dia tak mampu beradaptasi dengan kerasnya persaingan di Inggris. Depay lebih banyak dicadangkan.

Justru Depay malah banyak mendapat sorotan dari gaya hidup glamournya sejak dibeli MU. Beberapa legenda MU dan timnas Belanda sering mengkritik gaya hidup Depay.

MU kemungkinan akan langsung menjual Depay musim depan sebelum harganya turun drastis.

3. Christian Benteke

Liverpool merekrut Benteke karena tergiur melihat ketajaman pemain Belgia ini selama memperkuat Aston Villa. Akan tetapi Benteke tak mampu mengulang ketajamannya seperti ketika masih di Villa.

Benteke lebih banyak menghuni bangku cadangan Liverpool. Eks pemain Standard Liege ini kalah bersaing dengan juniornya Divock Origi.

Muncul kabar Benteke akan dijual musim panas nanti. Manajer Liverpool Jurgen Klopp lebih memilih mendatangkan penyerang baru daripada mengandalkan Benteke.

4. Cesc Fabregas

Selain Hazard, salah satu penyebab terpuruknya Chelsea musim ini adalah Fabregas. Pemain Spanyol ini kesulitan memberikan umpan-umpan yang memanjakan pemain depan Chelsea.

Akibat tampil buruk musim ini, Fabregas terancam bakal terlempar dari tim utama musim depan. Pasalnya manajer baru Antonio Conte kemungkinan akan mendatangkan playmaker baru.

5. Mikel Arteta

Musim 2015/2016 menjadi salah satu musim terburuk dalam karier Arteta bersama Arsenal. Dia hanya main sebanyak sembilan kali. Arteta kalah bersaing dengan Coquelin.

Arsenal akhirnya memilih tidak memperpanjang kontrak Arteta yang habis Juni 2016 ini. Arteta telah menjalani laga perpisahan pada akhir pekan kemarin kala Arsenal menang 4-0 atas Aston Villa.

Setelah meninggalkan Arsenal, eks penggawa Everton itu kemungkinan akan memilih pensiun dari sepak bola. Arteta merasa sudah tidak sanggup bermain lagi.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!