Mau Karier Semakin Mulus? Lakukan 6 Hal Ini

redaksi.co.id - Mau Karier Semakin Mulus? Lakukan 6 Hal Ini Banyak cara yang dapat dilakukan seseorang untuk dapat mendongkrak kemajuankariernya. Sebagian besar mau mencoba untuk meningkatkan...

32 0

redaksi.co.id – Mau Karier Semakin Mulus? Lakukan 6 Hal Ini

Banyak cara yang dapat dilakukan seseorang untuk dapat mendongkrak kemajuankariernya. Sebagian besar mau mencoba untuk meningkatkan kemampuan yang dimilikinya tersebut.

Ternyata, memang ada beberapa langkah sederhana yang dapat Anda lakukan agar karier semakin mulus.

Melansir Forbes, Kamis (12/5/2016) berikut beberapa langkah sederhana tersebut:

1. Terorganisir

Karir yang lancar dimulai dari pegawai yang mampu menggunakan waktu dengan disiplin. Agar mampu melakukan hal ini, Anda harus mampu untuk mengatur pekerjaan lebih baik.

2. Jangan multitasking

Riset yang dilakukan Stanford University pada 2009 mengungkap jika multitasking dapat mengakibatkan tingkat konsentrasi menurun. Apabila Anda ingin memiliki karir yang lebih baik, maka satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan berhenti untuk melakukan beberapa pekerjaan sekaligus dalam satu waktu.

3. Punya visi yang sama dengan bos

Setiap orang memiliki tingkat kreativitas masing-masing. Namun agar kemampuan Anda mampu tersalurkan dengan maksimal, maka harus memiliki visi yang sama dengan bos. Dengan begini, tim Anda dapat memiliki sinergi yang baik.

4. Jalin relasi baik dengan rekan kerja

Selain bos, Anda juga harus membangun relasi yang tidak kalah baik dengan rekan kerja. Hubungan yang baik ini nantinya akan menguntungkan Anda sehingga pekerjaan kantor pun dapat diselesaikan dengan maksimal.

5. Jadi pendengar yang baik

Salah satu kemampuan yang tidak banyak dimiliki orang adalah kemampuan mendengar yang baik. Banyak orang yang hanya ingin berbicara namun sedikit yang mampu mendengar dengan baik. Kesuksesan karier dimulai ketika Anda mampu menjadi pendengar yang baik.

6. Membangun kemampuan komunikasi

Satu kunci sukses karier lainnya, adalah mampu memiliki kemampuan komunikasi yang mumpuni. Mereka yang memiliki kemampuan ini akan lebih mudah untuk menggapai apa yang diinginkan. (vna/nrm)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!