Mantan Pemain Bola Aceh Utara Telantar dan Sakit

redaksi.co.id - Mantan Pemain Bola Aceh Utara Telantar dan Sakit Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara mengunjungi Mursalin (25 tahun), mantan pemain bola di rumah gubuknya di...

8 0

redaksi.co.id – Mantan Pemain Bola Aceh Utara Telantar dan Sakit

Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara mengunjungi Mursalin (25 tahun), mantan pemain bola di rumah gubuknya di Kecamatan Langkahan. Lelaki itu menderita penyakit kronis.

Kepala Bidang Bantuan Sosial pada Dinsos Aceh Utara, M Resi Nuridayati mengatakan, pihaknya bersama dengan Dinas Kesehatan turun ke lokasi mengecek kondisi Mursalin.

Sebutnya, upaya yang pertama kali dilakukan adalah fokus pada masalah kesehatannya terlebih dahulu. Selanjutnya, baru dipikirkan langkah-langkah penanganannya, seperti bantuan sosial dan lain sebagainya.

“Sesuai dengan arahan Sekdakab Aceh Utara, kita koordinasi dengan Dinkes, Rumah Sakit Cut Meutia, mengupayakan masalah kesehatannya terlebih dahulu, baru selanjutnya dilakukan penanganan sosial lainnya,” ungkap Resi.

Mursalin merupakan salah seorang mantan pemain sepakbola di daerahnya, namun kini menderita penyakit kronis yang membuat dirinya terbaring lemah selama lima tahun. Mursalin kemudian telantar selama lima tahun.

“Perlu penanganan segera terhadap masalah kesehatannya, begitu juga dengan tempat tinggalnya. Pihak Dinas Sosial akan mengupayakan bantuan semaksimal mungkin sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,” terang dia.

Kehidupan Mursalin sebelumnya beredar di akun media sosial, yang menyebutkan, sejak lima tahun terakhir, ia hidup di rumah yang bentuknya seperti sebuah gubuk peninggalan orang tuanya yang telah meninggal dunia, dengan kondisi bangunan yang sangat memprihatinkan.

Mantan pemain sepakbola di Aceh Utara itu tidak bisa bergerak dan punggungnya membusuk. Untuk makan, berasal dari belas kasihan pada tetangga.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!